Polres Pringsewu Terus Gelar Vaksinasi Covid-19 Masal - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 25 September 2021

Polres Pringsewu Terus Gelar Vaksinasi Covid-19 Masal


Pringsewu,Harian Koridor.com-Polres Pringsewu terus menggelar vaksinasi masal sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19. Sasaran vaksinasi kali ini adalah ratusan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Insan Mulia Boarding school (IMBOS)  Pringsewu-lampung. Jumat (24/9).


Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono saat meninjau kegiatan vaksinasi menyebut, vaksinasi di Ponpes IMBOS dilaksanakan hanya sehari dengan total kuota 600, yang ditargetkan kepada santri dan pengasuh pondok.


"Hari ini ada jatah 600 dosis vaksin yang siapkan khusus untuk santri dan pengasuh dilingkungan ponpes," katanya.


AKP Martono menambahkan, vaksinasi di lingkup pesantren adalah upaya mendukung segera terbentuknya Herd Immunity. Untuk itu, program vaksinasi tersebut bakal berkelanjutan. Tak hanya di satu pondok pesantren saja.


"Untuk hari ini santri Ponpes IMBOS. Ke depan akan menyasar Ponpes atau lembaga pendidikan lain. Ini berkelanjutan selama vaksin ready," terangnya.


Sementara itu, Direktur insan mulia boarding school ( IMBOS) DR Mohammad masrur Lc mengapresiasi program vaksinasi bagi kalangan pesantren itu. Sebab hal tersebut bentuk kepedulian pemerintah kepada pesantren.


"Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi pihak pemerintah khususnya Polres Pringsewu," jelasnya.


Dia pun berharap dengan vaksinasi tersebut terbentuk herd immunity di kalangan pesantren. Terlebih pembelajaran tatap muka di lingkungan ponpes sulit dihindari. Program tersebut juga disambut antusias para santri. Sehingga semua santri di ponpes tersebut telah tervaksin.


"Sempat ada satu dua santri takut, namun kami edukasi sesuai pengetahuan medis. Sehingga mereka bisa menerima," tambahnya.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages