Ketua PKK Way Kanan Hadiri Pencanangan Vaksinasi Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 05 Oktober 2021

Ketua PKK Way Kanan Hadiri Pencanangan Vaksinasi Covid-19


Way Kanan,Harian Koridor.com-TP-PKK Kabupaten Way Kanan, Dessy Afriyanti Adipati menghadiri pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil (Bumil) di Puskesmas Negeri Baru kabupaten setempat, Selasa (07/09/2021).


Dessy Afriyanti Adipati mengatakan, pandemi Covid-19 hampir dua tahun dan kepanikan psikologis, fisik, dan ekonomi semua lapisan masyarakat terkena dampaknya. Salah satunya, Bumil menjadi kelompok yang sangat berisiko apabila terpapar Covid-19.


Dia mengatakan, sejumlah Bumil terkonfirmasi positif Covid-19, dan mengalami gejala berat bahkan meninggal dunia.


“Untuk melindungi Bumil dan bayinya dari infeksi Covid-19, maka pemerintah memberikan vaksin yang telah direkomendasikan oleh Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (NITAG), dan di uji perkembangan keilmuan vaksin, baik dalam aspek teknologi, dan produksinya,” jelas Dessy.


Dia mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk Bumil dilakukan secara serentak di 20 Puskesmas se-Kabupaten Way Kanan.


Namun, ditambahkan Dessy, meskipun sudah disuntik vaksin Covid-19 para Bumil tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi.(Ld)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages