Wabup Ali Rahman Lantik 16 Kakam Terpilih - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 05 Oktober 2021

Wabup Ali Rahman Lantik 16 Kakam Terpilih


Way Kanan,Harian Koridor.com-Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman melakukan pelantikan terhadap 16 Kepala Kampung terpilih untuk wilayah Kecamatan Negeri Agung, Negeri Besar dan Kasui.


Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan. Jum’at (9/7/2021).


Pelantikan itu merupakan rangkaian hasil dari 85 Kampung yang melakukan Pemilihan Kepala Kampung Serentak pada 27 Mei 2021 lalu, yang secara bergantian telah dilantik.


Dengan demikian, Total saat ini Bupati maupun Wakil Bupati Way Kanan telah melantik 84 Kepala Kampung hasil Pilkakam Serentak. Sedangkan Satu Kepala Kampung Terpilih Kampung Suma Mukti, Kecamatan Way Tuba belum dilakukan Pelantikan karena sedang menjalani Isolasi Mandiri. 


“Satu Kepala Kampung belum kita Lantik karena masih Isolasi Mandiri Covid-19. Mungkin nanti akan kita jadwalkan ulang,” ujar Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman.


Selesainya 84 Kepala Kampung yang telah dilantik, Ali Rahman Secara Umum menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah berharap kepada Kepala Kampung agar Fokus terhadap penanganan Covid-19 di Way Kanan khususnya di Kampung Masing-masing.


Karena menurutnya, saat ini Keselamatan Masyarakat dari Wabah Covid-19 adalah salah satu yang utama yang perlu di perhatikan oleh Pemerintah baik dari tingkat Kampung Maupun Pusat.


“Harapan kita yang utama adalah Kepala Kampung harus bisa mengkoordinir jajarannya agar bisa menerapkan Protokol Kesehatan secara maksimal. Sehingga kita bisa masuk ke Zona Hijau Covid-19, jangan sampai kita masuk Zona Merah. Karena kalau sampai terjadi banyak yang terpapar maka kita sendiri yang susah nantinya,” harapnya. (Ld)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages