Tim UKM Robotik STMIK Pringsewu Ikuti Kompetisi Karya Inovasi dan IPTEK - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 10 November 2021

Tim UKM Robotik STMIK Pringsewu Ikuti Kompetisi Karya Inovasi dan IPTEK


Pringsewu,Harian Koeidor.Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah mengadakan kompetisi Karya inovasi dan IPTEK tahun 2021, dalam hal tim ukm robotik STMIK Pringsewu ikut ambil bagian dengan mengirim gagasan yang sudah mereka ciptakan, Rabu, 10/11/2021.


Tim UKM robotik STMIK Pringsewu dalam hal ini mengirimkan beberapa inovasi yang telah di ciptakan nya salah satu diantaranya yaitu :


"Alat pengisian dan penjernih air otomatis dengan metode filtrasi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat" 


yang digarap oleh beberapa mahasiswa atas nama Wahyu Kurniawan, tegar rafiqih, dan Ardi Saputra atas bimbingan bapak Budi usmanto, S.Si  M.Ti sebagai dosen pembimbing UKM robotik STMIK Pringsewu


Wahyu Kurniawan sebagai kordinator kelompok mengatakan latar belakang diciptakan alat ini adalah masalah air bersih yang ada di kabupaten Pringsewu ternyata sudah banyak yang tercemar dengan zat kapur, zat besi dan tercampur dengan lumpur.


"Dengan adanya alat ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengatasi pencemaran terhadap air tanah yang semakin hari semakin tercemar dengan adanya limbah dalam tanah" ungkap Wahyu Kurniawan dalam presentasi nya di depan para dewan juri. (Irma (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages