Wabup Tanggamus Hadiri Pra Asesmen Bagi Kepala Satuan Pendidikan Jenjang SD dan SMP - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 05 November 2021

Wabup Tanggamus Hadiri Pra Asesmen Bagi Kepala Satuan Pendidikan Jenjang SD dan SMP


Tanggamus, Harian Koridor.com-Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi'i, menghadiri Pra Asesmen Bagi Kepala Satuan Pendidikan Jenjang SD dan SMP Se Kabupaten Tanggamus. Di Aula SPLP Kecamatan Sumberejo. Jumat (5/11/2021)


Hadir juga dari SPLP Dinas Pendidikan dan para Guru Kepala Sekolah Kecamatan Sumberejo.


Sedangkan Jajaran kepala sekolah dan satuan pendidikan yang lain se Tanggamus mengikuti secara Virtual dari sekolah yang ada di Kecamatan masing-masing.


Wakil Bupati AM. Syafi'i, dalam sambutannya menyampaikan berdasarkan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 tentang Penugasan sebagai Kepala Sekolah dan Permendikbud Nomor 15 tahun 2018 tentang Pemenuhan Beban kerja, Guru, KS dan Pengawas bahwa seorang kepala sekolah harus memahami, melaksanakan kompetensi sebagai Kepala Sekolah. 


Adapun kompetensi yang harus dimiliki seorang kepala sekolah yaitu Kompetensi Kepribadian,  Kompetensi Manajerial, Kompetensi Kewirausahaan, Kompetensi Supervisi , dan Kompetensi Sosial.


Wabup berharap, melalui kegiatan ini muncul kepala sekolah yang professional, kreatif, dan inovatif dalam menjawab tantangan pembangunan kedepan. Sebab seperti yang kita ketahui, tantangan kerja dimasa depan dalam bidang apapun akan menjadi berat, terlebih dalam dunia pendidikan dengan kompleksitas permasalahan yang berkembang dinamis, jadi kepala sekolah harus selalu siap menghadapi potensi perkembangan isu dan masalah  sehingga tercipta analisis masalah dan pemecahannya secara tepat.


Wabup juga berharap, melalui kegiatan Asesment Kepala Satuan Pendidikan ini, akan tergambar pemetaan kepala Satuan Pendidikan jenjang SD dan SMP Kabupaten Tanggamus sehingga dapat dijadikan salah satu acuan dalam menentukan kebijakan baik pemerintah daerah dan pusat, Ujarnya".(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages