Wujudkan Generasi Tangguh Pada 76 Tahun Hari Listrik Nasional, YBM PLN Tebar Santunan Yatim dan Dhuafa - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 09 November 2021

Wujudkan Generasi Tangguh Pada 76 Tahun Hari Listrik Nasional, YBM PLN Tebar Santunan Yatim dan Dhuafa


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Peringatan ke-76 tahun Hari Listrik Nasional merupakan momen penting dalam sejarah pengabdian PT PLN (Persero). Menyemarakkan peringatan HLN tahun ini, PLN yang telah 7 dekade lebih menerangi negeri, turut membangun solidaritas sosial dan spiritual bersama kaum duafa untuk mendorong mewujudkan ekonomi masyarakat yang tangguh.


Dalam mewujudkan ekonomi yang tangguh, PLN UID Lampung juga turut berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hadirnya Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sangat diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu. Dana zakat yang diperoleh dari seluruh pegawai PT PLN (Persero), kemudian dikumpulkan dan disalurkan kepada masyarakat yang termasuk golongan penerima manfaat zakat.


I Gede Agung Sindu Putra selaku General Manager PLN UID Lampung mengatakan sampai dengan bulan Oktober 2021, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Lampung telah menyalurkan dana zakat kepada masyarakat yang berhak dengan total sebanyak Rp 1,6 Miliar. Dana tersebut diperoleh dari zakat pegawai PLN muslim yang disalurkan ke beberapa program kegiatan diantaranya Program Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Dakwah dan Sosial Kemanusiaan.


“Di PLN ada kebijakan, jadi setiap bulan itu wajib dari penghasilannya dikeluarkan untuk zakat, khususnya pegawai yang beragama muslim dan rutin dilakukan, tentunya ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena apapun yang kita miliki adalah milik Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkapnya saat menyerahkan santuna di Panti Asuhan Mulya Pusat Bandar Lampung, Jumat (29/10).


Di tempat yang berbeda, Ketua Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN UID Lampung, Ni Wayan Asri Indraningsih turut menyerahkan santunan dari YBM PLN kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Yayasan Qoroba Mulya Bandar Lampung. 


Asri mengutarakan bahwa kegiatan sosial yang diprakarsai oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Lampung ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Listrik Nasional ke 76. Menurutnya, kegiatan yang sangat mulia ini tentunya dapat memberikan manfaat, sehingga diharapkan dapat memberikan keberkahan untuk semua.


“Kita ketahui bersama bahwa anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang sangat perlu dilindungi, dibimbing dan diberikan kasih sayang, agar nantinya mereka menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan berkualitas,” tambahnya.


Sementara, Haji Ahmad Sulaiman selaku Ketua Yayasan Mulya Pusat Bandar Lampung mengungkapkan bahwa pihaknya merasakan sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan santunan dari YBM PLN UID Lampung. Di Panti Asuhannya tersebut telah menampung sebanyak 65 anak yatim piatu yang sangat membutuhkan uluran tangan semua pihak. 


“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dari PLN melalui YBM, Insha Allah bermanfaat dan semoga memberikan keberkahan untuk seluruh keluarga besar PLN,” ujar Haji Ahmad Sulaiman saat menerima santunan dari YBM PLN.


Eki Putra, Ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Lampung mengatakan rangkaian kegiatan YBM dalam peringatan HLN ke 76 kali ini dikemas dalam nuansa spiritual dan kemanusiaan. Ada lima yayasan panti asuhan di Bandar Lampung menjadi sasaran penerima manfaat zakat dari YBM PLN. Selain itu, YBM PLN juga menyalurkan santunan kepada 145 Pensiunan PLN.


“Kegiatan ini kami selenggarakan mulai 29 Oktober hingga 2 November 2021, sedangkan kelima Panti Asuhan yang menjadi sasaraan penerima manfaat zakat diantaranya Yayasan Panti Asuhan Mulya Pusat, Yayasan Panti Asuhan Qoroba Mulya, Panti Asuhan Ar Rauf Syahira, Panti Asuhan Bussaina dan Panti Asuhan Al Muqaroma,” pungkas Eki Putra.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages