Bupati Dewi Buka Sekaligus Menjadi Narasumber Pelatihan Publik Speaking - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 07 Desember 2021

Bupati Dewi Buka Sekaligus Menjadi Narasumber Pelatihan Publik Speaking


Tanggamus, Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, membuka sekaligus menjadi Narasumber Pelatihan Publik Speaking bagi Kader Posyandu Remaja dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKR) yang diselenggarakan oleh TP PKK Tanggamus, di Objek Wisata Way Lalaan, Kotaagung Timur, Selasa (7/12/2021).


Hadir dalam kesempatan itu Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi'i, Kepala Dinas PMD Arpin, Kadis PPPA Dalduk dan KB Hardasyah, perwakilan Dinas Kesehatan Tanggamus, perwakilan dari BNN Tanggamus, jajaran pengurus TP PKK Kabupaten, Camat dan Uspika Kecamatan Kotaagung Timur serta para Ketua TP PKK Kecamatan.


Adapun Narasumber lainnya pada pelatihan tersebut yakni; Narasumber : Hj. Sri Nilawati Syafi'i (Ketua TP-PKK Kabupaten Tanggamus), Wahyu Widayati (Praktisi Publik Speaker), dan Dimas Ferdiansyah (Pembicara Muda dari Genre Tanggamus).


Hj. Sri Nilawati dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan untuk membantu masyarakat khususnya remaja mendapatkan informasi yang jelas terkait berbagai hal.


"Maka pada saat ini Tim penggerak PKK Kabupaten Tanggamus mengadakan Pelatihan Publik Speaking bagi Kader Posyandu Remaja dan PIKR. Agar mereka siap menjadi saluran komunikasi penyampai pesan yang baik, sehingga adik-adik remaja yang menjadi sasaran Posyandu Remaja memahami berbagai upaya yang dilakukan pemerintah untuk menyiapkan mereka sebagai asset yang berkualitas," terangnya.


Lanjut Sri, strategi yang dilakukan oleh TP-PKK adalah Asah, Asuh dan Asih dalam melaksanakan berbagai kegiatan peningkatan kapasitas. 


"Oleh karena itu, kami berharap kepada perangkat daerah sebagai mitra dari PKK, khususnya kepada PPKB dan Dalduk, Dinas Kesehatan, dan lainnya, kiranya dapat memberikan bimbingan, arahan dan tugas-tugas agar mereka dapat terus mengembangkan diri, dan kepada adik-adik remaja posyandu dan PIK-R dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik agar mengembangkan diri dengan melakukan edukasi di Posyandu Remaja di wilayahnya masing-masing," harap Sri.


Sementara Bupati Dewi Handajani, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Tanggamus atas kegiatan pelatihan yang dilaksanakan.


"Pelatihan ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan dari warga masyarakat khususnya adik-adik kader Posyandu Remaja dan PIKR. Demi terwujudnya kader-kader yang berkualitas, memiliki keterampilan khusus berbicara sebagai modal untuk 

edukasi di Posyandu Remaja," kata Bupati.


Menurut Bupati, masa remaja adalah masa yang penuh energi dan ekspresi, yang dimulai masa pembentukan jati diri dan masa mencari identitas.


"Oleh karena itu sangatlah baik jika masa remaja ini diisi dengan berbagai kegiatan positif

sebagai bekal untuk meniti karier, menentukan bakat dan potensi."


"Sebagai kader remaja, adik-adik semua harus memiliki rasa rela berkorban, kemauan belajar, kemauan berbagi dan berusaha terus menjadi lebih baik. Artinya seorang kader harus terus meningkatkan kapasitas diri, mengimplementasikan ilmu yang 

diperoleh dan berdampak bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungannya," tandasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages