Bupati Dewi Serahkan Bantuan Bagi Disablitas Anak, Lansia Terlantar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 07 Desember 2021

Bupati Dewi Serahkan Bantuan Bagi Disablitas Anak, Lansia Terlantar


Tanggamus,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menyerahkan Secara Langsung Bantuan Bagi Disabilitas, Anak, Lansia, Terlantar Diluar Panti Tahun 2021 dan Penyerahan Simbolis Bantuan Tensi Kemensos Melalui Balai Budi Perkasa Palembang. GSG Kecamtan Sumberjo (7/12/21).


Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Wakil Bupati Hi, AM, Syafi'i, Asisten Bidang Pemerintan Faturrahman, Inpektur Ernalia, Dinas Kominfo Edi Narimo, Sekjen Dinas Sosial Usman, Lembaga LKS Alamanda Roswati dan Bina Bakti Ning sulasi, Perwakilan Balai Budi Perkasa Palembang Ahmad Saripuddin dan siswoyo, TKSK Tanggamus, Camat Pardi , USPIKA Kecamatan sumberjo, Beberapa Kakok Sumberjo, Masyarakat yang menerima Bantuan di Kecamatan sumberjo.


Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajan Mengucapkan Terima kasih kepada Ibu Menteri Sosial RI melalui Balai Budi Perkasa Palembang yang telah memberikan bantuan kepada Penyandang Disabilitas, Anak, Lanjut Usia Terlantar yang ada dikabupaten Tanggamus, Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang kurang beruntung.


Lanjut bupati, saya apresiasi juga kepada Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus yang berhasil menjalin komunikasi dan bersinergi dengan Kementerian Sosial, sehingga kita mendapat bantuan ini, dengan kerja keras semua pihak maka diharapkan permasalahan kesejahteraan sosial yang kita hadapi dan terjadi di Kabupaten Tanggamus dapat kita tangani dengan baik dan komprehensif.


Karena di tengah situasi pandemi Covid-19, semua masyarakat merasakan dampaknya, Termasuk warga Kabupaten Tanggamus terlebih lagi warga kita yang merupakan penyandang disabilitas, mereka sangat merasakan dampak dari pandemi ini.


Pembangunan yang kita laksanakan tujuannya adalah seutuhnya bagi masyarakat seluruh nya, mencakup pada pembangunan SDM, kesejahteraan sosial serta penciptaan lingkungan sosial masyarakat yang sehat dan dinamis.


Permasalahan sosial yang ada di seluruh wilayah Indonesia termasuk di wilayah Tanggamus sangatlah beragam dan kompleks. Namun, dengan kepedulian kita semua tidak terkecuali lembaga dan instansi yang ada disini seperti LKS dan Dinas Sosial termasuk BAZNAS, tentunya persoalan itu akan lebih mudah di atasi.


Semua lembaga sosial di Tanggamus harus mampu untuk mengkoordinasikan penggalian sumber dana bagi kegiatan usaha kesejahteraan sosial di Kabupaten Tanggamus dengan mengikuti aturan yang berlaku. Selain bantuan dari Pemerintah Pusat, Kita bisa menggali sumber dana CSR dari perusahaan baik BUMN/BUMD atau Perusahaan Swasta, untuk kemudian dimanfaatkan seluas-luasnya bagi program dan kegiatan penanganan kesejahteraan sosial.


Perwakilan Balai Budi Perkasa Palembang Ahmad Saripuddin meyampaikan yaitu Kegiatan hari ini yaitu kami memberikan Secara Langsung Bantuan Bagi Disabilitas, Anak, Lansia, Terlantar Diluar Panti Tahun 2021 dan Penyerahan Simbolis Bantuan Tensi Kemensos Melalui Balai Budi Perkasa Palembang di 3 Kecamatan Meliputi  Sandang, Pangan dan Alat Bantu sasaran nya.


Lanjut Usia Terlantar sebanyak 1632, Anak Terlantar 425, Disabilitas 1.422, Penerima Alat Bantu 120 orang, Gelandangan Pengemis 4 orang.


Yang Telah di Salurkan : Kecamatan Sumberjo Beras 1580 kg, Tongkat Keruk 3 Buah, Selimut 38 Buah, Sarung 1 Buah.

Kecamatan Pulau Panggung 9060 kg, Tongkat Kaki tiga 7 Biji, Selimut 110 Buah.

Kecamatan Air Naningan Beras 1020 kg, Selimut 1 Buah, Sarung 7 Buah.


Semoga apa yang kami salurkan dan kami bantukan hari ini bisa membantu dan bermampaat bagi masyarakat yang menerima dan kepeda Pemerintah daerah terutama Bupati Tanggamus kami mengucapkan banyak banyak terima masih karna bisa hadir dan mendukung dalam kegiatan ini.(*). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages