Secepatnya Fogging Wahdi Minta OPD Tak Kalah Cepat dengan Ormas - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 07 Desember 2021

Secepatnya Fogging Wahdi Minta OPD Tak Kalah Cepat dengan Ormas


Metro, Harian Koridor.com-Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin meminta dinas terkait untuk cepat tanggap melakukan fogging atau pengasapan untuk membunuh nyamuk dewasa penyebab demam berdarah dengue. Jangan sampai tugas tersebut diambil alih oleh organisasi kemasyarakatan (ormas) sehingga pemerintah terkesan lambat dalam bekerja.


Pernyataan tersebut disampaikan Wahdi pada rapat koordinasi bersama organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kota Metro di Guest House Rumah Dinas Wali Kota, Selasa, (7/12/2021)


“Di musim penghujan ini saya minta dinas terkait untuk cepat dan tanggap,” ujar Wahdi dalam sambutannya.


Dirinya menilai, bila laporan adanya wabah penyakit di lingkungan akibat masuknya musim hujan dan pihak lain yang melakukan tindakan, seperti fogging dan lainnya, maka akan mencederai kinerja pemerintah di mata masyarakat.


“Saya minta dinas terkait tanggap, dan saya kurang setuju bila ada organisasi lain di luar pemerintah yang lebih cepat bertindak, seperti bakti sosial fogging oleh ormas beberapa waktu lalu, sehingga nantinya masyarakat menilai kerja pemerintah lambat dalam menghadapi persoalan,” katanya.


Fogging atau pengasapan, jelas Wahdi, sudah ada aturan dan ketentuannya sendiri. Hal ini karena jentik nyamuk Aedes aegypti berada di permukaan air, jangan sampai dengan fogging yang tidak beraturan malah mencemari air di lingkungan masyarakat.


“Yang terpenting jaga kesehatan serta kebersihan, dalam kondisi apa pun, agar tidak mudah terserang penyakit,” tandasnya. (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages