Beruang Hitam, Latihan Ketangkasan Prajurit Melalui Jurit Komando - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 27 Januari 2022

Beruang Hitam, Latihan Ketangkasan Prajurit Melalui Jurit Komando


Pesawaran,Harian Koridor.com-Pajurit Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam terlihat antusias dan bersemangat dalam melaksanakan Latihan Berganda/Jurit Komando TW I Tahun 2022 di Ksatrian Beruang Hitam Batumenyan Pesawaran Lampung, Kamis (27/01/2022).


Materi Jurit Komando yang dilaksanakan antara lain, Merayap tali, Meniti tali, Naik turun tali, Kesehatan Lapangan, Tali temali, Lempar pisau kampak, Pengetahuan Komunikasi, Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP) dan Pengetahuan senjata.


Latihan ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan prajurit yang dimana merupakan salah satu syarat mutlak dalam penilaian yang membutuhkan kecepatan, ketangkasan dan keterampilan serta pengetahuan tentang materi yang sudah dilatihkan.


Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam Letkol Mar Bondan Wahyu Adi, M.Tr(Opsla) melalui Perwira Seksi Operasi/Pasi 2 Mayor Marinir Edi Sumita mengatakan bahwa latihan ini bertujuan membina fisik, pengetahuan serta penyegaran jasmani guna meningkatkan Profesionalisme Prajurit.


Selain itu juga dapat meningkatkan kemampuan perorangan serta kerjasama tim, baik Kekompakan, soliditas dan solidaritas antar prajurit. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan tetap mengedepankan keselamatan (zerro accident).(*). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages