Ketua PWI Lampung Siap Berkolaborasi dengan IIB Darmajaya Untuk Mewujudkan Peningkatan SDM - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 17 Januari 2022

Ketua PWI Lampung Siap Berkolaborasi dengan IIB Darmajaya Untuk Mewujudkan Peningkatan SDM


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung siap melakukan kerja sama.

Hal ini terungkap saat IIB Darmajaya melakukan kunjungan silaturahmi di Kantor PWI Lampung, Balai Wartawan H. Solfian Akhmad, Bandarlampung, Senin (17/1/2022).

Pertemuan itu membahas sejumlah peluang kerja sama. Di antaranya peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui kuliah S1-S2, digitalisasi keanggotaan PWI, hingga penyediaan Internet Service Provider (ISP).

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah menyatakan siap berkolaborasi dengan IIB Darmajaya untuk mewujudkan peningkatan SDM sesuai visi dan misinya saat pencalonan lalu.

“Saya sampaikan dalam visi misi dalam sambutan saya saat pelantikan lalu bahwa, pendidikan wartawan menjadi prioritas, wartawan ini tidak hanya lulusan SMA/SMK tapi juga bisa S1 hingga S2. Oleh sebab itu penting untuk bekerja sama dengan perguruan tinggi," ungkap Wira, sapaan akrabnya.

Sebagai mahasiswa S2 IIB Darmajaya, Wira mengaku sangat memahami bila Darmajaya mumpuni dalam digital marketing.

“Kami butuh bantuan IIB Darmajaya, kami siap berkolaborasi, tentunya sinergi yang saling menguntungkan," ujarnya.

Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IIB Darmajaya M. Said Hasibuan mengatakan bahwa pihaknya siap bekerja sama dengan PWI Lampung.

“Kita buat MoU-nya dan kita detailkan apa saja yang akan kita jalankan bersama selama 5 tahun ke depan dalam pimpinan Bapak Wirahadikusumah," kata Said dalam pertemuan itu.

Said juga menyinggung sejumlah hal yang telah dikerjakan IIB Darmajaya. Salah satunya adalah program Smart Village.

“Kami melihat kebutuhan desa dan targetnya seperti apa. Kami siap berkolaborasi bersama PWI Lampung, terutama mewujudkan Smart Village yang merupakan mimpi semua pihak,” ucapnya. (rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages