Sekdaprov : Upaya dan Kerjasama Simultan, Agar Olahraga Esports Meraih Prestasi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 11 Januari 2022

Sekdaprov : Upaya dan Kerjasama Simultan, Agar Olahraga Esports Meraih Prestasi


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto, meminta  kedepan upaya-upaya dan kerjasama untuk memajukan olahraga esports dilakukan secara simultan, sehingga membawa prestasi bagi esports Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung. 


Pernyataan itu  disampaikan ketika membacakan sambutan Gubernur Lampung, dalam acara Pelantikan Pengurus Besar Cabang Olahraga Esports Indonesia (ESI) Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung Periode 2020-2024, di Ballroom Hotel Horison, Senin (10/1).


Pemerintah Provinsi Lampung, tambah Sekdaprov, mendukung sepenuhnya keberadaan olahraga  esports tetapi untuk memajukannya diperlukan komitmen dan peran aktif semua pihak sehingga olahraga ini dapat semakin berjaya, baik ditingkat Nasional maupun Internasional.


Sekdaprov juga optimis  dengan adanya peran aktif dan pembinaan Pengurus Cabang Olahraga Esports Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung, atlet-atlet Esports Lampung dapat berlaga dan mendulang prestasi bahkan hingga ke mancanegara.


Masih kata Sekdaprov, olahraga esports sangat populer di kalangan anak muda dewasa ini, bahkan dalam ajang Asian Games 2018 dan Sea Games 2019 telah menyertakan esports sebagai salah satu cabang olahraga yang mulai ditandingkan. 


Di Indonesia sendiri, Pemerintah telah meresmikan esports sebagai cabang olahraga prestasi. Untuk itu, salah satu pengembangan olahraga ini yakni dengan menghadirkan wadah-wadah kompetisi yang terstruktur dan berjenjang.


Sementara Ketua Umum Esports Provinsi Lampung Iwan Satriawan, yang melantik Pengurus Besar Cabang Olahraga Esports Indonesia (ESI) Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung Periode 2020-2024, mengapresiasi dukungan Gubernur Lampung untuk olahraga esports. "Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur yang telah memberikan sarana dan prasarana esport berupa gedung esport Lampung beserta fasilitas penunjangnya, dan ini adalah yang pertama di Indonesia, "tegasnya. 


Usai pelantikan, Sekdaprov Lampung didampingi Ketua ESI Provinsi Lampung dan Sekretaris KONI Provinsi Lampung secara simbolis melaunching Piala Gubernur untuk Esports Provinsi Lampung yang digelar hingga Februari 2022 di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages