Yonif 8 Marinir Bersama Puskesmas SEI Lepan Kab Langkat Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 10 Januari 2022

Yonif 8 Marinir Bersama Puskesmas SEI Lepan Kab Langkat Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun


Medan, Harian Koridor.com-Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih yang dipimpin oleh Letda Laut (K) dr. Wily Tamara Farobbi Danto Kesehatan Yonif 8 Mar melaksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 - 12 tahun bersama Puskesmas Sei Lepan di SDN 050756 Alur Dua, Kec. Sei Lepan Kab. Langkat, Sumatera Utara. Senin (10/01/2022).


Untuk mengurangi kekhawatiran orang tua murid, khususnya untuk anak - anak Sekolah Dasar (SD) di masa pandemi Covid-19 ini, Yonif 8 Marinir bersama dengan Puskesmas Sei Lepan melaksanakan vaksinasi jeni sinovac.


Anak - anak begitu antusias dan semangat dalam melaksanakan vaksin, tentu saja anak - anak ini juga masih di dampingi oleh orangtua mereka. Selain untuk memberikan semangat dan dukungan moril kepada anak agar tidak takut untuk di vaksin, peran orangtua juga sangat penting untuk memberitahukan riwayat penyakit atau masalah yang dialami anak kepada nakes saat proses screening.


Ditempat lain, Danyonif 8 Marinir Letkol Mar Farick, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa "Semoga dengan adanya vaksin untuk anak usia 6 - 12 tahun ini dapat mengurangi kekhawatiran orangtua dan diharapkan lingkungan sekolah menjadi aman. Ini juga merupakan langkah yang bagus dari pemerintah dalam menghadapi Covid-19. Semoga kita semua terhindar dari Covid-19 dan semoga Pandemi Covid ini segera berakhir." Ucap Danyon.


Kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.(*). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages