Pengkaderan DAD Untuk Membentuk Kader IMM Yang Berakhlakul Karimah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 28 Februari 2022

Pengkaderan DAD Untuk Membentuk Kader IMM Yang Berakhlakul Karimah


Pringsewu,Harian Koridor.com-Tugas oleh Kelompok 3 : Novia ayu nurmala sari, Lukjatul Anjumi, Risa Ayudya Amalia, Devia Permata Sari, Hendri Fadli Saputra, Dani prasetyo. 


Pagelaran, Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) melaksanakan sebuah kegiatan (DAD)  Darul Arqom Dasar, kegiatan ini dilaksanakan di Pekon Karangsari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, yang diikuti oleh 34 peserta mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Minggu, 27/2/2022.


Dengan tema " Revitalisasi nilai nilai dasar ikatan guna membentuk kader sebagai sumbu pergerakan". Tujuan dari dilaksanakanya kegiatan ini adalah untuk membentuk kader kader IMM yang berakhlakul Karimah, acara di mulai tanggal 24-28 Februari 2022 atau 23-27 Rajab 1443 H. 


Acara ini dibuka oleh Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pringsewu Ahmad Fauzi Fattah,S.pd dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk kader kader IMM yang berakhlakul Karimah, Ucapnya. 


Panitia DAD kali ini mendatangkan beberapa pemateri alumni Universitas Muhammadiyah Pringsewu dan juga merupakan Kader IMM salah satunya yaitu Ayunda Dini Rahmatul Husna S.Kep, beliau menyampaikan materi tentang "Gender dalam Islam".


Isi materi tersebut menjelaskan bahwa Gender adalah perbedaan antara perempuan dan laki-laki dalam peran, fungsi dan tanggung jawabnya, Ujarnya. 


Salah satu peserta DAD, Lukjatul Anjumi mengatakan bahwa Kegiatan DAD ini sangat berguna untuk membentuk kader kader Muhammadiyah yang bisa menerapkan trilogy IMM yaitu Kemahasiswaan, keagamaan, dan kemasyarakatan, Ungkapnya.(man) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages