FAI UMC Dikunjungi IAIN Pekalongan Untuk Study Banding Akreditasi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 31 Maret 2022

FAI UMC Dikunjungi IAIN Pekalongan Untuk Study Banding Akreditasi


Cirebon,Harian Koridor.com-Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Cirebon (FAI UMC) disambangi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan pada Kamis, (31/3). IAIN melaksanakan Study Banding ke FAI UMC dalam rangka persiapan akreditasi dengan menggunakan 9 standar. Bertempat di Meeting room kampus 2 UMC, Jl. Fatahillah, Sumber, Kab. Cirebon.


Dalam kesempatan ini, Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pekalongan melakukan kerjasama dengan FAI UMC dengan penandatanganan MoU.


Dalam kesempatan ini Dr. Aip Syarifudin, M.Pd.I selaku dekan Fakultas Agama Islam UMC merasa terhormat bisa dikunjungi oleh FUAD IAIN Pekalongan sebagai penguatan keilmuan. "FAI UMC siap berkontribusi dalam penguatan nilai-nilai Ke-Islaman berbasis kearifan lokal dan siap mengentaskan  persoalan-persoalan yang ada di masyarakat melalui kemudahan hak akses masyarakat untuk mengenyam pendidikan di FAI UMC". Paparnya. 


Kearifan lokal yang dimaksud menurut Aip, tentu harus selaras dengan nilai Aqidah Ke-Islaman terutama persyarikatan Muhammadiyah yang moderat dan tidak kaku sehingga siapapun bisa belajar di FAI UMC.


Diakhir Ia menyampaikan bahwa di FAI UMC terdapat 2 program studi, yakni prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir dan prodi Tasawwuf dan Psikoterapi yang sudah terakreditasi "Baik". "Kami juga menawarkan banyak Beasiswa, mulai dari Beasiswa Kader, Beasiswa Universitas, Beasiswa Tahfidz dan Beasiswa KIP". Jelasnya.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai PMB 2022 bisa melalui website resmi di www.umc.ac.id atau whatsapp di 0857-2101-6277. (ranov)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages