Pagelaran Dicanangkan Sebagai Kampung Budidaya Ikan Nila - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 06 Maret 2022

Pagelaran Dicanangkan Sebagai Kampung Budidaya Ikan Nila


Pringsewu,Harian Koridor.com-Pekon Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu dicanangkan sebagai Kampung Budidaya Ikan Nila di Provinsi Lampung. Melalui pencanangan tersebut diharapkan dapat mendukung upaya percepatan pengembangan sektor perikanan dan peningkatan kualitas hasil perikanan di Kabupaten Pringsewu khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya.


Bupati Pringsewu Sujadi saat pencanangan Pagelaran sebagai Kampung Budidaya Ikan Nila yang dihadiri jajaran Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya - Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Balai Besar Perikanan Budidaya Laut Lampung, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung beserta jajaran Pemerintah dan DPRD Kabupaten Pringsewu, Sabtu (5/3/22),  


Bupati Pringsewu H.Sujadi mengatakan dipilihnya Pagelaran menjadi wilayah pengembangan bubidaya ikan nila yang diperkuat dengan dicanangkannya sebagai Kampung Budidaya Ikan Nila merupakan kebanggan tersendiri bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu.


Hal ini mengingat potensi lahan budidaya perikanan di daerah ini yang mencapai 1.067 hektar dengan tingkat pemanfaatan 516 hektar atau baru mencapai 50%. Selain itu, terdapat puluhan embung dan 8 aliran sungai, dengan sungai terbesar adalah Way Sekampung.


Diungkapkan pula oleh Bupati Pringsewu bahwa potensi hasil perikanan air tawar di Kabupaten Pringsewu rata-rata adalah 8.000 ton/tahun, dengan komoditas berupa ikan lele, patin, mas, nila dan gurame. Kabupaten Pringsewu juga mempunyai kawasan Minapolitan yang juga berlokasi di Kecamatan Pagelaran.


 "Sektor perikanan di Kabupaten Pringsewu merupakan salah satu sektor usaha yang memiliki potensi besar yang dapat dikembangkan", ungkapnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages