Sujadi Buka Bazar UMKM Menuju Ekonomi Syariah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 15 Maret 2022

Sujadi Buka Bazar UMKM Menuju Ekonomi Syariah


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Sebagai langkah awal pengembangan ekonomi syariah, sekaligus sebagai upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Koperindag setempat menggelar Bazar UMKM Menuju Ekonomi Syariah. Kegiatan ini digelar di Pendopo Kabupaten Pringsewu 14-17 Maret 2022.


Bupati Pringsewu Sujadi saat membuka bazar, Senin (14/03) petang, menyampaikan apresiasi diadakannya Bazar UMKM ini, dan berharap nantinya dapat mendorong pelaku ekonomi untuk menerapkan konsep syariah serta dapat mendorong geliat perekonomian masyarakat.


 "Prinsip dasar ekonomi syariah adalah menyangkut masalah keadilan, baik bagi penjual maupun pembeli, dimana hal ini merupakan tagline utama", ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan Bupati Pringsewu Sujadi pada acara yang dihadiri oleh jajaran pemerintah dan fokorpimda Kabupaten Pringsewu, bahwa ekonomi syariah ini bukan hanya dikhususkan bagi umat Islam semata, namun bersifat global. Karena konsep ekonomi syariah adalah untuk menerapkan serta menjunjung asas keadilan, kejujuran serta kebersihan.


Sementara itu, Kadis Koperindag Kabupaten Pringsewu Bambang Suhermanu menuturkan bazar UMKM Menuju Ekonomi Syariah ini diikuti sebanyak 30 peserta, terdiri dari 29 UMKM dan 1 koperasi berbasis syariah.


Kegiatan bertema 'Bazar UMKM Menuju Ekonomi Syariah Bersahaja' ini bertujuan membantu UMKM dalam menjalankan usahanya serta mempromosikan produk-produk UMKM, sekaligus pembelajaran kepada masyarakat terkait basis ekonomi syariah.


 "Kegiatan bazar yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-13 Kabupaten Pringsewu ini juga diadakan talk show tentang perekonomian syariah", terangnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages