Arinal Minta Para Pengurus Majukan Desa dengan Program Unggulan Desa Berjaya - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 21 April 2022

Arinal Minta Para Pengurus Majukan Desa dengan Program Unggulan Desa Berjaya


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi minta para pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) memajukan desa dengan Program Unggulan Desa Berjaya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur pada saat Pelantikan DPD LPM Provinsi Lampung periode 2022-2027 di Mahan Agung, Rabu (20/4/2022). 

Gubernur Arinal juga secara tegas minta para pengurus harus mampu memposisikan dan menunjukkan eksistensinya dalam membantu Pemerintah kabupaten/kota dan desa sekaligus sebagai mitra Pemerintah Provinsi Lampung, dalam mensinergikan dan menyelaraskan perencanaan Pembangunan. 

Menurutnya, Pemerintah dalam melaksanakan Pembangunan harus mendayagunakan LPM yang ada, dalam membantu pelaksanaan fungsi penyelenggaraan Pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat. 


Ia juga menyampaikan Pembangunan dan pemberdayaan masyarakat telah sesuai dengan visi Pemerintah Provinsi Lampung, yaitu Rakyat Lampung Berjaya dan Misi Gubernur Butir ke 5 (lima) yaitu Membangun Kekuatan Ekonomi Masyarakat Berbasis Pertanian dan Wilayah Pedesaan yang Seimbang dengan Wilayah Perkotaan. 


"Komitmen untuk memajukan desa, juga dilakukan melalui program unggulan Provinsi Lampung yaitu Desa Berjaya," ujarnya. 


Perlu diketahui, Pemerintah Provinsi Lampung terus membuat terobosan baru berupa program-program unggulan yaitu Smartvillage yang sudah diikuti 1068 Desa se-Provinsi Lampung yang terintegrasi dengan e-Samdes (elektronik Samsat Desa) di 168 BUMDES dan Desamart. 


Gubernur Arinal mengucapkan selamat kepada pengurus DPD LPM Provinsi Lampung yang telah dilantik. 


Ia berharap kepada pengurus yang baru dilantik untuk dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan visi dan misi organisasi serta dapat melahirkan terobosan-terobosan baru dalam melakukan pemberdayaan masyarakat. 


"Hal ini tentunya juga akan bersinergi dengan program Pemerintah dalam meningkatkan kesejateraan, partisipasi dan swadaya masyarakat di Provinsi Lampung," lanjutnya.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPD LPM Provinsi Lampung Ahmad Bastian mengatakan LPM akan menjadi mitra dan penyambung aspirasi masyarakat dan aspirasi Pemerintah Provinsi Lampung. 


Ia juga menyampaikan dengan adanya program unggulan pemprov Lampung yaitu Kartu Petani Berjaya, LPM akan bersinergi bersama pemprov Lampung guna mampu mengorientasikan program KPB di masyarakat demi kepentingan dan kesejahteraan petani. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages