Menjelang Libur Mudik Lebaran Vaksin Booster Astra Zeneca Kosong - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 05 April 2022

Menjelang Libur Mudik Lebaran Vaksin Booster Astra Zeneca Kosong


Metro, Harian Koridor.com-Dalam upaya vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat menjadi salah satu cara pemerintah untuk lebih mengefektifkan upaya pencegahan penularan dan penanganan covid-19.


Namun, sepertinya upaya tersebut perlu lebih diomptimalkan. Terutama terkait stok kebutuhan vaksin.


Di Kota Metro,Provinsi Lampung, saat ini mengalami kekosongan stok vaksin covid-19 dosis ketiga atau booster. Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti membenarkan kondisi tersebut. Menurut dia, saat ini pihaknya tidak memiliki stok vaksin booster jenis Astra Zeneca.


"Kami cek di aplikasi untuk Astra Zeneca kosong. Memang, untuk vaksinasi booster menggunakan jenis Astra Zeneca," kata Erla, Selasa (4/4)


Meski demikian, lanjut dia, masyarakat Kota Metro masih bisa menerima vaksin dosis ketiga melalui program vaksinasi yang diselenggarakan TNI  Polri. 


"Kalau kita (dinkes) memang stok vaksin dosis ketiga kosong. Tapi kami bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk memberikan layanan vaksinasi dosis ketiga di lima gerai vaksin. Meski gerai itu punya TNI Polri, tapi tenaga vaksinatornya tetap  dari Dinkes Metro," terangnya.


Dinkes Metro juga sudah mengajukan penambanan stok vaksin dosis ketiga kepada pemerintah pusat. 


"Kita sudah ajukan penambahan ke pusat melalui aplikasi. Mudah-mudahan secepatnya segera didroping sesuai kebutuhan di Kota Metro," harapnya. (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages