Pelantikan Peratin Terpilih Masa Bhakti 2022-2028 di Kecamatan Way Tenong - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 21 Mei 2022

Pelantikan Peratin Terpilih Masa Bhakti 2022-2028 di Kecamatan Way Tenong


Lambar,Harian Koridor.com-Sebanyak empat (4) Peratin Terpilih masa Bhakti 2022-2028 yang terdapat di Kecamatan Way Tenong resmi di lantik serta di ambil sumpah jabatan oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus. Pelantikan Peratin Kecamatan Way Tenong Berlangsung di Balai Pekon Karang Agung. Kamis (10/05/2022).


Tampak hadir dalm pelantikan Wakil Bupati Lampung Barat Drs. H. Mad Hasnurin, Ketua Tim Penggerak (TP-PKK) Lambar Partinia Parosil Mabsus, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat Way Tenong, Camat Sumber Jaya, Forkopimda, Peratin, Peratin Terpilih, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Setempat.


Berikut nama peratin Kecamatan Way Tenong yang dilantik antara lain,

1. Peratin Pekon Mutar Alam Suto Hamid 

2. Peratin Pekon Karang Agung Junaedi Sopantono, 

3. Peratin Pekon Padang Tambak Umar Suki, 

4. Peratin Pekon Tambak Jaya Selamet Widodo.


Dalam kegiatan itu juga, Parosil yang di dampingi wakil bupati Drs.Mad Hasnurin menyerahkan (3) mesin rumput kepada kelompok tani kecamatan way tenong. yaitu Kelompok tani Bina Marga Pekon Karang Agung, kelompok tani Berkah Sejahtra Pekon Pura Laksana, kelompok tani Setia Makmur Pekon Suka Nanti.


Bupati Lampung Barat dalam sambutannya mengatakan Tugas berat sudah menanti di pundak saudara karena tugas utama peratin itu bukanlah membangun tetapi bagaimana cara saudara merajut kembali keluarga, kerabat yang sempat berkotak-kotak, sempat berbeda pandangan, berbeda pendapat,"


Maka tugas saudara menyatukan kembali masyarakat yang sempat berbeda pandangan pilihan tersebut,

Peratin terpilih harus dapat merangkul perangkat pekon serta bersinergi terhadap camat supaya akan dapat mewujudkan pekon yang hebat dan sejahtra.


"Membangun pekon itu tidak bisa selesai sebatas peratin saja meskipun peratinnya pintar, tanpa koordinasi dengan baik terhadap camat, unsur perangkat pekon lainnya maka membangun pekon tersebut tidak akan terlaksana dengan baik Karena membangun daerah itu perlu adanya kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak," tutupnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages