Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Lambar Hadiri Sertijab Camat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 19 Juli 2022

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Lambar Hadiri Sertijab Camat


Lambar,Harian Koridor.com-Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan  Kabupaten Lampung Barat, menghadiri kegiatan penandatanganan serah terima jabatan (sertijab) Camat Kecamatan Pagar dewa, yang lama M.Yones, S.Stp M.H, Dengan Camat yang baru Mat Patoni S.Sos,MSi, yang di laksanakan di Aula Kantor Kecamatan Pagar dewa, Selasa (19/06/2022).


Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus, yang di wakili oleh Asisten II Bidang perekonomian dan pembangunan, beserta jajarannya, aparatur Pemerintah Kecamatan Pagar dewa, seluruh Peratin Kecamatan Pagar dewa, beserta seluruh Apatur Pemerintah Pekon, Koramil Sekincau, yang di wakili Babinsa, Kapolsek Sekincau yang di wakili oleh jajaran anggota kapolsek Babinkamtibmas, dan seluruh tokoh masyarakat Kecamatan Pagar dewa kabupaten Lampung Barat. 


Dalam sambutan Bupati yang disampaikan melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Menyampaikan jika acara penandatanganan sertijab ini ditujukan kepada Camat yang lama dengan Camat yang baru dilantik. 


Dirinya kemudian menyebut, sebagai seorang pimpinan di kecamatan, Camat merupakan seorang pemimpin bagi aparatur dan masyarakat dalam wilayah kecamatan, yang mana dalam melaksanakan fungsinya sebagai seorang pemimpin, Camat sangat berpengaruh terhadap proses bekerjanya suatu sistem Aparatur dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan sehingga akan terwujud kualitas kerja yang akan dicapai


Penandatangan sertijab Camat yang kita laksanakan pada hari ini merupakan wujud komitmen serta penguatan peran Camat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya guna mencapai visi dan misi Kabupaten Lampung Barat  yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” ujarnya.


Ia mengatakan jika Camat mendapatkan pelimpahan kewenangan dari Bupati, yaitu untuk melaksanakan sebagian urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah baik itu pelayanan perizinan dan non-perizinan serta untuk melaksanakan tugas pembantuan.


“Camat adalah perpanjangan tangan Bupati yang berada di barisan terdepan guna menjadi ujung tombak pemerintahan di kecamatan agar dapat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dalam bentuk karya nyata, bukan karya kata, sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan prima. Para camat juga dituntut agar menjaga dan memelihara suasana kondusif, ketentraman dan ketertiban masyarakat,” lanjutnya. 


Mengingat semakin kompleksnya tanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Bupati Lampung Barat melalui Asisten II  mengingatkan, Pemerintah dituntut untuk lebih berinisiatif, mampu dan jeli dalam menghadapi dan memanfaatkan berbagai tantangan dan peluang di era globalisasi.


“Menghadapi kondisi demikian, profesionalisme sumber daya aparatur pemerintah sudah merupakan keharusan. Hal ini dimaksudkan agar pejabat yang mengisi jabatan strategis benar-benar mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan dapat mendukung seluruh program kerja Pemkab Lampung Barat ” 


Terakhir, "Bupati yang di wakilkan oleh Asisten II kembali mengingatkan betul bahwa Camat adalah pelayan yang bertugas untuk melayani, bukan untuk dilayani, karena itu siapkan diri dengan segala kemampuan untuk menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih tulus dan bersungguh-sungguh.


“Jangan sia-siakan amanah yang telah diberikan, sebab hal ini merupakan kesempatan dan peluang bagi saudara untuk belajar mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar di masa mendatang,” Tutupnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages