Bulan Juli Ini Kota Metro Kembali Marak Pencurian - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 14 Juli 2022

Bulan Juli Ini Kota Metro Kembali Marak Pencurian


Metro, Harian Koridor.com-Sejumlah aksi pencurian di Kota Metro belakangan makin marak dan dikeluhkan sejumlah warganet. Seperti postingan sebuah akun atas nama Farida Ayd di salah satu grup media sosial Facebook, tertanggal 14 Juli 2022 tentang hilangnya satu unit motor Yamaha tipe R15 milik salah seorang warga Metro di Kelurahan Ganjaragung RT 32.


Unggahan lainnya di-upload oleh akun Facebook atas nama Putra Lasai pada 13 Juli 2022 tentang terjadinya pencurian satu unit kompresor dan sejumlah alat tambal ban yang terekam CCTV. Postingan tersebut disertai sejumlah foto dan video yang berhasil merekam aksi maling yang menggunakan kendaraan jenis bentor. Tak ayal, sejumlah netizen ikut berkomentar merespons postingan tersebut.


“Berbarengan malam itu saya juga kehilangan kursi plastik sebanyak 17 kursi di gerobak tempat saya jualan di Jalan Jenderal Sudirman,” katanya


“Jalan banyak hancur, keamanan juga menyedihkan. Bagunlah pemimpin Metro,” catat akun lainnya atas nama Dedi Pringgo.


Menyikapi hal tersebut, Kasi Humas Polres Metro, AKP Suliyani, membenarkan bahwa beberapa hari terakhir memang kerap terjadi aksi tindak pencurian di Bumi Sai Wawai.


“Akhir-akhir ini sedang marak aksi kriminal,” ucap AKP Suliyani saat diminta langsung oleh Kapolres Kota Metro, AKBP Yuni Iswandari Yuyun, untuk memberi pernyataan mewakilinya yang nampak sedang terburu-buru pergi usai menghadiri kegiatan penyuluhan di Aula Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat.


AKP Suliyani menjelaskan pihaknya telah melakukan upaya-upaya pencegahan tindak kriminal, tetapi tetap saja aksi pencurian terjadi.


“Memang kan sudah ada patroli, ada penjagaan, cuma kan maling, pencuri itu lebih pintar dari kita. Lagi pas ngamanin, aman, polisinya jalan, lewat, dia beraksi,” jelasnya.


Dia mengimbau masyarakat untuk bersinergi bersama Polri dalam rangka menjaga keamanan lingkungan.


“Pesan dari Polri, masyarakat juga menjaga keamanan diri sendiri dan lingkungannya, jadi semua sama-sama menjaga keamanan bukan polisi aja yang menjaga ya,”tegasnya (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages