Danrem 043/Gatam Sambut Kunjungan Peserta Sespimti Polri Dikreg Ke 31 Tahun 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 25 Juli 2022

Danrem 043/Gatam Sambut Kunjungan Peserta Sespimti Polri Dikreg Ke 31 Tahun 2022


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Didampingi Kepala Staf Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Prasetyo, menyambut kunjungan Tim Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg Ke 31 Tahun 2022, bertempat di Aula A. Yani Makorem 043./Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung. Senin. (25/07/2022).


Kunjungan Kuliah Kerja Dalam Negeri ( KKDN), sebanyak 7 orang Peserta Sespimti Polri Dikreg Ke 31 tahun 2022, dengan pendamping dari Polri sebanyak 5 orang dan pendamping dari Polda Lampung 4 orang, dengan tujuan menambah ilmu pengetahuan bagi siswa terutama yang berkaitan dengan Peran dan Tugas Pokok Korem 043/Gatam dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, khususnya di wilayah Provinsi Lampung.


Disampaikan oleh Danrem, bahwa Korem 043/Gatam merupakan satuan di bawah kendali langsung Kodam II/Sriwijaya, dengan membawahi 9 Kodim yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Lampung, meliputi Kodim 0410/KBL berada di Kota Bandar Lampung, Kodim 0411/KM membawahi 2 Kabupaten (Lampung Tengah dan Kotamadya Metro) berkedudukan di Kota Metro, Kodim 0412/LU membawahi 2 Kabupaten (Lampung Utara dan Tulang Bawang Barat) berkedudukan di Kotabumi, Kodim 0421/LS membawahi 2 Kabupaten (Lampung Selatan dan Pesawaran) berkedudukan di Kalianda, Kodim 0422/LB membawahi 2 Kabupaten (Lampung Barat dan Pesisir Barat) berkedudukan di Liwa, Kodim 0424/Tanggamus menbawahi 2 Kabupaten (Tanggamus dan Pringsewu) berkedudukan di Kota Agung, Kodim 0426/TB membawahi 2 Kabupaten (Tulang Bawang dan Mesuji) berkedudukan di Tulang Bawang, selanjutnya Kodim 0427/WK membawahi Kabupaten Way Kanan berkedudukan di Blambangan Umpu dan Kodim 0429/Lamtim membawahi Kabupaten Lampung Timur Berkedudukan di Sukadana.


“ Korem 043/Gatam juga mempunyai Satuan Batalyon Tempur yaitu Batalyon Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya yang terdiri dari 3 Kompi Tempur, 1 Kompi Bantuan dan Kompi Mayon. Dalam pelaksanaan tugas Korem 043/Gatam juga didukung oleh Satuan Dinas Jawatan yang berkedudukan di Satlog Way Halim Bandar Lampung. Sesuai Undang Undang Nomor 34 Tahun 2004 Tentang TNI, Dalam pelaksanaan tugas TNI mempunyai pola operasi yaitu pola Operasi Militer Untuk Perang (OMP) dan pola Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Korem 043/Gatam bersama komponen masyarakat dan instansi terkait selama ini telah banyak menyumbang tenaga dan pikiran demi kemajuan pembangunan Provinsi Lampung, “ ujar Danrem.


Selanjutnya, saya sampaikan pula bahwa “ masyarakat Provinsi Lampung adalah masyarakat majemuk yang terdiri dari bermacam suku, adat istiadat, agama dan bahasa, yang suatu saat bisa saja terjadi gesekan antar kelompok masyarakat dan berujung kepada bentrok antar kampung yang selama ini sering kali terjadi di wilayah Provinsi Lampung. Berkat kesigapan dan kerja sama yang baik dan terkoordinir dari Korem 043/Gatam, Pemerintah Daerah dan Polri, semua itu dapat teratasi. Sebagai ujung tombak dan mata satuan, Babinsa telah bekerja semaksimal mungkin untuk membantu dan berusaha meredam setiap gejolak yang terjadi masyarakat serta selalu siap setiap saat bila ada kesulitan di masyarakat binaannya. “


“Dalam memupuk Kemanunggalan TNI – Rakyat, sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Korem 043/Gatam telah banyak melaksanakan tugas membantu kemanusian antara lain dengan kegiatan Karya Bhakti, TMMD, Bhakti Sosial dan kegiatan sosial lainnya yang semua itu merupakan wujud nyata partisipasi dan kepedulian dari Korem 043/Gatam untuk ikut serta dan melibatkan diri dalam mempercepat proses pembangunan, khususnya di wilayah Provinsi Lampung, “ terang Danrem.


Sebelum mengakhiri sambutannya, selaku Komandan Korem 043/Gatam berharap semoga kerja sama, khususnya Korem 043/Gatam dengan Polri di wilayah Provinsi Lampung dapat terjalin hubungan yang harmonis dalam rangka membangun Provinsi Lampung yang lebih maju, aman dan damai, Semoga pengetahuan tentang Korem 043/Gatam, dapat menjadi bekal dan berguna bagi Para Peserta Sespimti dalam melaksanakan tugas selanjutnya , “ pungkas Danrem.


Turut hadir kegiatan kunjungan Tim PKDN Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg Ke 31 Tahun 2022, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Danlanal Lampung, Dan Brigif 4/BS, Danlanud Pangeran M. Bunyamin, Para Kasi Korem 043/Gatam dan Dandenpom Lanal Lampung.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages