Parosil Terpilih Sebagai Ketua IKA PPKN Ke 17 Unila - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 23 Juli 2022

Parosil Terpilih Sebagai Ketua IKA PPKN Ke 17 Unila


Bandar Lampung,Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus terpilih sebagai ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PPKN Universitas Lampung (Unila) saat melakukan Musyawarah Besar (Mubes) IKA PPKN Ke-17 Unila tahun 2022 yang berlangsung di Cafe Palms, Jl. Sultan H. No.78, Sepang Jaya, Kecamatan Labuhanratu, Kota Bandar Lampung, Jumat (22/7/2022).


Diketahui, Mubes IKA PPKN Ke-17 Unila itu mengusung tema “memperkuat solidaritas PPKn Universitas Lampung dalam mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila dan nasionalisme” dan dihadiri oleh para dosen senior Unila dan para mahasiswa.


Terselengaranya Mubes tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus dengan dosen seniornya, Drs. Berchah Pitoewas, M.H., dan para Alumni PPKN Unila pada 19 Juni kemarin.


Terpilihnya Parosil sebagai ketua IKA PPKN Unila tersebut, didasari pengakuan dari Drs. Berchah Pitoewas, M.H., yang merupakan Dosen Senior Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila, bahwa Parosil Mabsus memiliki inisiasi yang tinggi dan merupakan seorang organisatoris sejati saat mengenyam pendidikan di Unila pada tahun tahun 1995.


“Pak Parosil Mabsus ini adalah salah satu mahasiswa saya yang pada waktu menjadi mahasiswa memiliki inisiasi yang tinggi, seorang organisatoris sejati,” ujar Dosen Senior Unila Berchah Pitoewas.


Dikatakannya, kemampuan Parosil Mabsus pada saat menjadi mahasiswa kala itu masih relevan diterapkan saat menjadi Bupati Lampung Barat dan ketua IKA PPKN Unila saat ini.


“Oleh karena itu dasar-dasar yang diperoleh saat menjadi mahasiswa, ini sangat relevan sekali diterapkan pada waktu beliau menjadi bupati dan menjadi ketua IKA saat ini,” ucapnya.


Parosil adalah seorang yang dilahirkan dari program studi pendidikan Pancasila, sehingga ia meyakini jika Parosil sebagai ketua IKA dapat merawat dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Lanjut Berchah,


Dengan terpilihnya sebagai ketua IKA PPKN Unila, Parosil berharap kepemimpinannya ke depan dapat membuat para alumni PPKN saling memperkuat demi kepentingan alumni, kampus, serta bangsa dan negara.


“Harapan kami tentunya alumni Pendidikan PKN bisa tergabung, bisa berkontribusi, bisa saling memperkuat untuk kemajuan Indonesia, kemajuan juga kampus Unila terutama Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan jurusan PPKN,” ungkap Parosil.(lia/pri/kf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages