Pemkab Lambar Akan Gelar Festival Sekala Bekhak Ke 8 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 04 Juli 2022

Pemkab Lambar Akan Gelar Festival Sekala Bekhak Ke 8


Lambar,Harian Koridor.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) akan menggelar Festival Sekala Bekhak ke 8 di Aula Kagungan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab). Senin(04/7/2022)



Dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Sugeng Raharjo, Ronggur, S.IP, M.Si, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lampung Barat Drs. Nukman, Kepala Perangkat Daerah


Meski sempat tertunda selama dua tahun dikarenakan covid-19 Festival Sekala Bekhak pada tahun 2022 kembali di gelar dari tanggal 10 sampai dengan tanggal 13 juli 2022. 


Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lampung Barat Drs. Nukman menjelaskan kegiatan Festival Sekala Bekhak menitik beratkan kepada kegiatan Budaya yang ada di Kabupaten Lampung Barat. 


Festival Sekala Bekhak yang akan berlangsung di Lapangan Merdeka Pasar Liwa kali ini dimeriahkan beberapa rangkaian acara, diantaranya lomba orkes gambus dan lomba nyambai. Kegiatan festival sekala bekhak pada tahun 2022 ini akan dilangsung selama tiga hari tiga malam, di mulai pada tanggal 10-13 juli 2022.


"Untuk perlombaan orkes gambus diikuti oleh 63 grup yang terdapat di kabupaten lampung barat.  Sedangkan perlombaan nyambai diikuti 67 grup yang terdapat di lampung barat, "


Tujuan diselenggarakannya Festival Sekala Bekhak tersebut untuk menarik minat Wisatawan Mancanegara dan Nusantara untuk mengunjungi Festival Sekala Bekhak dengan daya tarik , wisata dan budayanya.


Terciptanya image yang positif terhadap Kepariwisataan Lampung Barat Sebagai spirit sumber penciptaan kreatifitas seni kekinian yang multidimensional agar menjadi warisan pusaka generasi mendatang.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages