Bupati Dewi Resmikan Jembatan Gantung Sinar Pelangi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 31 Agustus 2022

Bupati Dewi Resmikan Jembatan Gantung Sinar Pelangi


Tanggamus,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri Sekaligus Meresmikan Jembatun Gantung Sinar Pelangi di Pekon Negara Batin Kecamatan Kotaagung Barat. Rabu 31/8/2022.


Jembatan Gantung Sinar Pelangi tersebut merupakan satu satu nya akses penghubung antara pedukuhan sinar maju dengan pedukuhan kampung bayur dan juga merupakan akses para petani dalam membawa hasil pertanian nya yang harus melewati jembatan tersebut.


Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas PU yang diwakili Kabid Perumahan dan Pemukiman Hariyuda, Camat Kotaagung Barat Pirdaus, Para Kepala Pekon Negara Batin Mirza Yazit Bustami (Gelar Wakil Panglima Pengitokh Alam Tanggamus), Uspika Kecamatan, Ketua Apdesi,  Para Kepala Pekon, Para Pendamping Desa, BHP pekon, Ketua TP. PKK Pekon, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Takoh Masyarakat dan Para Masyarakat Pekon Negara Batin Kecamatan Kotaagung Barat yang hadir.


Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam wawancara nya, Hari ini kami menghadiri sekaligus meresmikan Jembatun Gantung Sinar Pelangi di Pekon Negara Batin Kecamatan Kotaagung Barat, Ini adalah jembatan yang terbangun dari ADD yang merupakan inisiatif dari kepala pekan negara batin, aparatur pekon, tokoh agama, adat, dan masyarakat setempat dan jembatan ini sudah dapat dibangun dan termamfaatkan.


Kami pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih karna ini merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah pekon dengan pemerintah kabupaten yang memang kita harapkan dalam melaksanakan agenda agenda pembangunan yang memang harus berkolaborasi dan bersinergi selalu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di kabupaten tanggamus kita ini.


Lanjut Bupati," Semoga jembatan ini nanti dapat termampaatkan dan menumbuhkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik lagi untuk masyarakat di pekon negara batin ini, karna jempatan nya begitu cantik dan juga bisa menjadi sport yang menarik dan juga nanti bisa tumbuh UMKM UMKM yang di kelola oleh masyarakat karna menjadi tempat yang ramai untuk di kunjungin.


Harapan Bupati," Supaya jembatan ini agar bisa selalu di jaga dan dipelihara sehingga produk pembangunan ini bermampaat bagi masyarakat dan kehidupan masyarakat kedepan nya akan lebih baik lagi.


Bupati mengajak kepada semua pihak untuk tetap menciptakan suasana yang solid dan kondusif. Dan ia berharap kedepan pandemi segera berakhir, dan kebijakan fiskal dari pusat tidak seperti saat ini sehingga dampaknya pembangunan akan lebih banyak dilaksanakan sehingga dirasakan oleh masyarakat 


"Dengan demikian pembangunan akan lebih banyak lagi kita lakukan, dan kebutuhan masyarakat juga akan lebih banyak diakomodir, termasuk tadi ada usulan bronjong mudah mudahan bisa kita anggarkan di tahun 2023,"Tutup Bupati.


Sementara Itu, Kepala Pekon Negara Batin Mirza YB menyampaikan jembatan gantung tersebut dibangun pada tahun 2007 melalui hibah dari bank dunia melalui program penanggulangan kemiskinan perkotaan (P2KP). Akan tetapi sejak dibangun jembatan penghubung antara dusun Sinar Maju dengan Dusun Bayur tersebut belum dilakukan rehabilitasi.


"Alhamdulillah melalui program Ketahanan pangan tahun 2022 ini. Jembatan tersebut bisa direhab. Tujuan direhabnya jembatan ini selain melancarakan transportasi jalan usaha tani masyarakat, juga untuk kepentingan yang sangat urgent seperti warga yang sakit, tentu keberadaan jembatan ini sangat diperlukan, di dusun Bayur sendiri dihuni oleh puluhan warga yang tentunya juga harus kita perhatikan,"terangnya.


Ia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak, termasuk camat serta pendamping desa dalam hal ini yang secara terus menerus memberikan dorongan dan motivasi agar jembatan tersebut dapat segera direhabilitasi, sehingga akses diwilayah tersebut tidak terhambat,"paparnya


Dalam kegiatan tersebut Bupati Tanggamus memberikan Sedikit bantuan dan juga mengunjungi salah satu warga pekon negara batin ibu iwanah yang mendapat bantuan bedah rumah melalui dinas PUPR.(*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages