Lurah Sepang Jaya Hamdi Ajak Warga Giat Jum'at Bersih Grebek Sungai - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 05 Agustus 2022

Lurah Sepang Jaya Hamdi Ajak Warga Giat Jum'at Bersih Grebek Sungai


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Lurah Sepang Jaya Kecamatan Labuhanratu Kota Bandar Lampung Plt.Hamdi mengajak Babinsa, Babinkamtibmas, Kaling, Pamong, Kader PKK, Kader Posyandu, Linmas dan warga  ikut  melakukan kegiatan Jum'at bersih gotong royong Gerebek Sungai, Jum'at (5/8/2022) di aliran Sungai wilayah RT. 06 LK 1. 

Lurah Sepang Jaya Hamdi Langsung terjun ke sungai membersihkan kotoran sampah di dampingi para RT dan Warga setempat.inilah sosok Pak lurah muda dan patut dicontoh. 

Kegiatan gotong royong grebek sungai ini Lurah Hamdi bersama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kaling serta Ketua RT se Kelurahan Sepang Jaya bergotong royong membersihkan sungai  hingga memangkas rumput rumput yang tampak panjang yang ada disekitar sungai tersebut. 


"Kegiatan Jum'at Bersih ini merupakan kegiatan rutin sesuai intruksi dari Walikota Bandar Lampung dengan bergotong royong bersama pamong dan tokoh masyarakat ini salah satu upaya untuk lebih mendekatkan rasa persatuan, kebersamaan serta silaturahmi sesama pamong dan masyarakat setempat, "Kata Hamdi. 


Dengan kegiatan Jum'at bersih yang di fokuskan gerebek sungai, saya berharap kepada warga masyarakat sekitar untuk selalu menjaga lingkungan yang bersih, dengan lingkungan yang bersih hidup akan lebih sehat, kegiatan bersih bersih ini tidak hanya dilakukan pada  Jum’at saja, tapi setiap hari kita harus selalu melakukan bersih bersih terutama di sekitar rumah tempat tinggal kita,”Paparnya.


Hamdi mengatakan,saya meminta kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Sepang Jaya untuk selalu menjaga kebersihan dengan perilaku hidup bersih dan sehat,” kata Hamdi. 


Sementara itu Ketua RT 06 LK 1 Kelurahan Sepang Bapak Kadir Ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan,  Giat Juma't Bersih gerebek sungai yang ada diwilayah mari kita tingkatkan kebersamaan, kekompakan, keakraban dan silaturrahmi antara warga dan pamong yang ada di Kelurahan Sepang Jaya ini  sungai menjadi bersih dan terhindar dari banjir,” Kata Kadir.


Lanjut Kadir, kegiatan Jumaat bersih ini Berkat kerjasama semua unsur kelurahan lingkungan 1 di Kelurahan Sepang Jaya, sungai  menjadi bersih serta lebih indah dipandang,” Kata dia.


Kadir  berharap agar warga di kelurahan sepang jaya untuk selalu menjaga kebersihan dan sungai yang sudah tampak bersih ini jangan lagi ada warga yang membuang sampah dtepi sungai,mari kita jaga sungai ini tetap bersih dari kotoran sampah,"harapnya.


Kegiatan Jumaat bersih salah satu program Pemerintah Kota Bandar Lampung,maka dari itu mari bersama sama kita jaga kebersihan agar hidup kita menjadi sehat dan terhindar dari penyakit demam berdarah (DBD).


Kadir menambahkan, kegiatan gerebek sungai umbul sapu ini merupakan gabungan karena aliran sungai ini berada disekitar RT 6 dan RT 12 sehingga kita dapat bekerjasama untuk menjaga sungai ini menjadi bersih dan sehat dan terhindar dari banjir,"kata dia.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages