Ngupi Bebakhong, Pemkab Lambar Bahas Persiapan HUT RI Ke-77 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 01 Agustus 2022

Ngupi Bebakhong, Pemkab Lambar Bahas Persiapan HUT RI Ke-77


Lambar,Harian Koridor.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) menggelar Kegiatan Rutin Mingguan Ngupi Bebakhong atau yang sering di Sebut Kopi Morning. di Aula Kagungan Setdakab, Senin (1/08/2022) 



Dihadiri Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Nukman, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, Asisten Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah.



Dalam arahannya pada kesempatan itu mengingat sebentar lagi akan digelar kegiatan Ulang Tahun Negara Republik Indonesia (HUT RI) Parosil berharap kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) agar dapat menindaklanjuti surat edaran yang di keluarkan oleh kementerian dalam Negeri terkait dengan gerakan pembagian sepuluh juta bendera. 


Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus berharap Kabupaten Lampung Barat kedepannya dapat membuat gerakan pembagian sepuluh juta bendera tersebut. Nanti saya akan turun langusung bersama camat, Kepala Perangkat Daerah dan peratin untuk menyukseskan gerakan tersebut.


Selain itu Pakcik berharap terkait peringatan HUT Negara Republik Indonesia supaya memiliki inovasi dan gagasan yang berbeda dari tahun 2021 lalu. Hal tersebut bentuk menghargai bendera merah putih. 


Namun hal tersebut mesti di diskusikan terlebih dahulu terhadap pikhak TNI, Polri kegiatan tersebut jika dilakukan bertentangan atau tidak dengan peraturan yang terdapat di negara Kesatuan Republik Indonesia ini. 


Rencananya kita akan mengibarkan bendera dengan ukuran besar, bila perlu bendera itu sebelum di kibarkan mungkin nanti ada iring-iringan oleh pelajar atau siswa drum band atau sebagainya.


Menurut Parosil mengingat HUT Republik Indonesia mendatang terintergrasi dengan  HUT Lambar maka kegiatan jalan sehat dan senam bersama mungkin akan di buat tiga titik yang petama di Balik Bukit, way tenong dan suoh.


Parosil juga membahas terkait Java Comfeed pihaknya mengatakan dari awal kita harus ingat bahwa investor itu hadir kita harus menyambutnya denga baik agar dapat terjalin kerjasama yang baik. 


Akan tetapi yang paling penting konsepnya tidak merugikan pemerintah dan juga tidak merugikan masyarakat.


Sebelum menandatangani kerjasama tersebut Bupati ingin paparan yang ada di perjanjian tersebut jelas dan pasti, sehingga tidak simpang siur saat melaksanakan kerjasama itu. 


Pertama ada kesiapan dari  PT Java Comfeed untuk mendirikan pabrik pengolahan ikannya di Lampung barat, Kedua PT Java Comfeed Tbk siap mendirikan sekolah ikan,  Ketiga Java Comfeed siap untuk merekrut tenaga kerjanya bila perlu dicantumkan 80% harus orang Lampung barat.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages