Brigif 4 Mar/BS Yonif 7 Marinir Raih Bendera dan Sertifikat Batalyon Korps Marinir Teladan dari Kasal - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 12 September 2022

Brigif 4 Mar/BS Yonif 7 Marinir Raih Bendera dan Sertifikat Batalyon Korps Marinir Teladan dari Kasal


Jakarta,Harian Koridor.com-Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., menyerahkan secara langsung Bendera dan sertifikat penghargaan Batalyon Korps Marinir Teladan tingkat TNI AL Tahun 2022 kepada Batalyon Infanteri (Yonif 7 Marinir) Anggaraksa Jaladhi Brani selaku pemenang lomba, di Lapangan Upacara Dermaga Pondok Dayung, Jakarta Utara, Senin (12/09/2022).


Sertifikat dan bendera Batalyon Korps Marinir teladan TNI AL Tahun 2022 diserahkan bertepatan pada peringatan HUT ke-77 TNI Angkatan Laut yang dipusatkan di Lapangan Upacara Dermaga Pondok Dayung.


Selain Batalyon Korps Marinir teladan, juga dilombakan KRI Teladan, Lantamal Teladan, Lanal Tipe B Teladan, Lanal Tipe C Teladan, Lanudal Teladan serta Tamtama Teladan yang dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2022.


Yonif 7 Marinir mendapatkan sertifikat penghargaan dan Bendera Teladan yang diberikan oleh Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., dan diterima secara langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 7 Marinir Letkol Marinir Mario Steven M.Tr. (Opsla), yang merupakan lulusan Akademi TNI AL 2001.


Penilaian dalam kegiatan lomba tersebut meliputi kesiapan satuan baik dibidang operasi dan latihan maupun administrasi, kemampuan ketangkasan prajurit, kesiapan material tempur, dan kebersihan serta kerapihan Ksatrian.


Yonif 7 Marinir merupakan satuan pelaksana Batalyon sekakigus satuan tempur Korps Marinir yang berlokasi di Ketapang Pesawaran Lampung. Saat menerima penghargaan tersebut Yonif 7 Mar baru berusia 19 Tahun berdiri. Lahir di Jakarta 22 Mei 2003, kemudian direlokasi ke Lampung. Pencapaian yang cukup membanggakan ini tidak terlepas dari upaya dan kerja keras seluruh prajurit Anggaraksa Jaladhi Brani.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages