Jelang Kenaikan BBM Subsidi, Polsek Batanghari Tingkatkan Pengawasan di SPBU - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 02 September 2022

Jelang Kenaikan BBM Subsidi, Polsek Batanghari Tingkatkan Pengawasan di SPBU


Lamtim,Harian Koridor.com-Jelang naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), jajaran Kepolisian, menyiagakan personilnya, di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Batanghari.Jum'at(2/9/2022)


Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, melalui Kapolsek Batanghari IPTU Erson, pada Jumat (2/9), menjelaskan bahwa peningkatan pengawasan serta pemantauan di SPBU, telah dilakukan sejak berkembangnya informasi terkait rencana pemerintah, untuk menaikkan harga BBM Bersubsidi, jenis Solar dan Pertalite.


Berdasarkan pemantauan di SPBU Batanghari, informasi pemerintah terkait rencana kenaikan BBM, memang berpengaruh pada meningkatnya daya beli para pengguna kendaraan bermotor, terhadap produk BBM Bersubsidi.


"Menyikapi kondisi tersebut, Pengelola SPBU, bersinergi dengan Petugas Kepolisian Polsek Batanghari, bersama-sama melakukan pengaturan kendaraan bermotor, untuk meminimalisir terjadinya antrian, serta kemacetan" ucapnya


"Setiap hari kita tempatkan personil Kepolisian di SPBU, untuk mengantisipasi potensi Panic Buying, dan potensi penimbunan BBM bersubsidi, khususnya diwilayah hukum Polsek Batanghari," terangnya.


Pihaknya menghimbau agar masyarakat menyikapi rencana kenaikan BBM Bersubsidi ini, dengan bijak, tanpa harus melakukan aksi borong BBM, apalagi melakukan tindakan penimbunan BBM bersubsidi.


"Jangan coba-coba melakukan aksi penimbunan BBM Bersubsidi, khususnya di wilayah hukum Polsek Batanghari, karna kami akan siap menindak tegas para pelakunya," tegas Kapolsek Batanghari.


Sementara Pengelola SPBU Batanghari, Hi Idham Khalid Daulay, menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen melaksanakan arahan Pertamina, dalam rangka melakukan pendistribusian BBM Subsidi, diwilayah kerjanya.


Secara tehnis Pengelola SPBU Batanghari juga telah menerapkan pembatasan pembelian BBM Bersubsidi kepada masyarakat pengguna kendaraan, sesuai arahan PT Pertamina, untuk mengoptimalisasi pemerataan distribusi BBM Bersubsidi kepada masyarakat.


"Sesuai arahan PT Pertamina, kita telah mewajibkan pengendara, untuk mendaftarkan diri ke MyPertamina, jika ingin menggunakan BBM subsidi, di SPBU Batanghari," jelas Idham Chalid Daulay.(*). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages