Kegiatan Ops Pemasangan Stiker Reflektif JTTS Bakauheni-Terbanggi Besar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 12 September 2022

Kegiatan Ops Pemasangan Stiker Reflektif JTTS Bakauheni-Terbanggi Besar


Lamsel, Harian Koridor.com-Untuk dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas akibat tabrak belakang, PT Hutama Karya (Persero) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Ruas Bakauheni - Terbanggi Besar bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas PJR Kepolisian Daerah Lampung, serta dibantu oleh Satuan Marinir Brigade Infanteri IV/BS melakukan Operasi Simpatik, yakni pemasangan stiker reflektif pada kendaraan pengguna jalan yang belum terpasang stiker sesuai Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat nomor KP.3996/AJ.502/DRJD/2019 tentang Pedoman Teknis Alat Pemantul Cahaya pada Kendaraan Bermotor,Kereta Gandengan, dan Kereta Tempelan.


Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 8 sampai dengan 10 September 2022, dengan rincian sebagai berikut:


1. Pada tanggal 8 September 2022, dilaksanakan di Gerbang Tol Natar dari pukul 23.00 sampai dengan 02.00 WIB. Jumlah kendaraan yang dipasang stiker reflektif sebanyak 8 kendaraan.


2. Pada tanggal 9 September 2022, dilaksanakan di Gerbang Tol Itera Kotabaru dari pukul 23.00 sampai dengan 02.00 WIB. Jumlah kendaraan yang dipasang stiker reflektif sebanyak 7 kendaraan;dan 3.Pada tanggal 10 September 2022, dilaksanakan di Gerbang Tol Lematang dari pukul 23.00 sampai dengan 03.00 WIB. Jumlah kendaraan yang dipasang stiker reflektif sebanyak 8 kendaraan.


Pelaksanaan kegiatan ini merupakan tindak turun tangan Hutama Karya terhadap sering terjadinya kecelakaan lalu lintas di Ruas Tol Bakauheni -Terbanggi Besar dan diharapkan agar kendaraan-kendaraan tersebut dapat terlihat oleh pengguna jalan yang lain ketika melintas.


Kegiatan ini sedianya akan dilakukan secara rutin harian di lokasi gerbang yang bergantian dengan harapan semakin turunnya tingkat fatalitas kecelakaan.


Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan,mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, serta selalu SETUJU bahwa keselamatan adalah nomor satu.Selamat berkendara, Salam Setuju, Selamat Sampai Tujuan.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages