Anggota Komisi IV DPRD Tanggamus Lakukan Sidak Di Beberapa Puskesmas - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 17 Oktober 2022

Anggota Komisi IV DPRD Tanggamus Lakukan Sidak Di Beberapa Puskesmas


Tanggamus,Harian Koridor.com-Anggota Komisi IV DPRD Tanggamus melakukan sidak dibeberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Turut Hadir, Ketua Komisi IV, Jhony Wahyudi, Sekertaris Baharen, Ir. H. Hajin M umar, Piter Anderson, Joni Ansonet, dan Marini Sari Utami, Buyung Zainudin, dan Iflah Haza.

Jhony Wahyudi mengatakan, dalam sidak ini kita ingin melihat peran tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas dalam pelayanan kepada masyarakat serta peralatan medis lainnya, terutama puskesmas rawat inap.

Disini kita Komisi IV selaku mitra kerja kesehatan kita menginginkan pelayanan kesehatan di kabupaten tanggamus ini agar lebih baik. Karna puskesmas ini merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan yang ada di kabupaten tanggamus," ujarnya. Rabu (12/10/2020).

Lanjut Ia, kita ketahui seperti Puskesmas Semaka yang merupakan puskesmas rawat inap yang akses kesehatannya mencakup 22 Pekon se Kecamatan semaka, masih banyak kekurangganya, seperti Dokter dan fasilitas lainnya.

Masih Kata Jhony, kita sebagai mitra kerja mereka tentunya sangat prihatin atas kekurangnta Dokter di Puskesmas Semaka ini, dan ini menjadi catatan kita agar pemerintah daerah untuk menambah dokter," tegasnya.


Ia menambahkan, terkait menejeman yang ada dipuskesmas puskesmas agar kiranya untuk melakukan pembenahan, terutama yang mengurusi administrasi BPJS, dikarnakan yang melakukan adminitrasi tidak sesui fungsinya, seperti Bidan di tempatkan diadministrasi BPJS," jelasnya. 


Masih kata Jhony, untuk alat kesehatan yang terutama seperti, alat Usg itu harus ada, biar nanti untuk ibu hamil agar usg tidak jauh jauh lagi," tegasnya.


Tak hanya melakukan sidak, anggota Komisi IV juga memberikan makanan tambahan ibu hamil kepada puskesmas yang di kunjungi. (Adv).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages