Bupati Dewi Lepas Rombongan Ziarah Makam Ulama dalam Rangka Hari Santri Nasional - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 15 Oktober 2022

Bupati Dewi Lepas Rombongan Ziarah Makam Ulama dalam Rangka Hari Santri Nasional


Tanggamus,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi handajani SE. MM, Melepas Rombongan Ziarah Makam Ulama dalam rangka Hari Santri Nasional dan Peringatan 1 Abad Nahdatul Ulama (NU) di Masjid Jami' Hidayatul Muttaqin Pekon Landbaw Kecamatan Gisting Sabtu (15/10/2022).


Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PC NU KH. Samsul hadi M. Pd. I, Dewan Provinsi dari fraksi PKB Azuwan S. Ag, Camat Gisting Purwanti, Ketua rombongan ziarah Hi. Ahmad Mahfud, Liat tohada dawawi, kuat Muhadi, liat Tubrozi, Ustadz Suryo Mulyono, kiay Yazid dan Kepala Pekon Landbaw Widodo.


Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Keberangkatan rombongan jamaah kali ini merupakan Perjalanan ke makam para ulama, kiai dan tokoh-tokoh NU di Kabupaten Tanggamus yang diharapkan dapat menambahkan wawasan serta mengenal lebih dekat jejak perjuangan dan perjalanan beliau, sekaligus menambah keimanan para jama’ah ziarah.



Lanjut Bupati Perjalanan ziarah dilakukan selama 2 (dua) hari, dimana dimulai di Pekon Landbaw Gisting ini, untuk berziarah ke Makam KH. Mas’udin, Makam KH. Ahmad Zaini dan ke Makam KH. Nur Sodik. Dilanjutkan ke Pekon Margoyoso Sumberejo sampai dengan Pekon Ciherang Gunung Alip.



Sedangkan besok hari akan dimulai dari Makam KH. Asik’udin Al Busthomi, sampai pada ke Makam Tokoh-tokoh NU di Kecamatan Pematang Sawa. Harapannya, kunjungan ziarah ke makam-makam para Kiai Haji, Habib dan Syekh ini, selain dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan 1 Abad NU, juga banyak manfaat dan tujuan yang akan dicapai diantaranya

Pertama, ziarah kubur dengan tujuan untuk mengingat akhirat, kita suatu saat akan seperti beliau yang kita ziarahi, sehingga menambah motivasi untuk meningkatkan ibadah. Kedua, untuk mendoakan orang yang ada di dalam kuburan. ziarah dengan tujuan ini disunahkan bagi setiap orang muslim. Ketiga, untuk tabarruk atau mendapatkan 

keberkahan. Contohnya adalah berziarah ke makam para ulama, wali dan para kiai seperti saat ini. Keempat, untuk memenuhi hak ahli kubur yang diziarahi, seperti ziarah ke makam orang tua kita, guru-guru kita, dan lain-lain Tutup Bupati.



Dalam kesempatan tersebut  Bupati Tanggamus Hj. Dewi handajani SE. MM Memberikan bantuan pribadi dan juga secara langsung melepas Keberangkatan Rombongan Ziarah Makam Ulama. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages