Dua Titik Pekerjaan Ruas Jalan PUPR Tuba Campur Tanah Lempung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 18 Oktober 2022

Dua Titik Pekerjaan Ruas Jalan PUPR Tuba Campur Tanah Lempung


Tuba, Harian Koridor.com-Pemeliharaan Peningkatan ruas jalan yang bersumber dari anggaran DAK PUPR Kabupaten Tulang Bawang yang terletak di Kampung Paduan Rajawali dan Kampung Aji jaya KNPI di duga ada main mata dengan Kepada Dinas PUPR Tulang Bawang.


Pasalnya dari hasil pantauan media Hariankoridor.com saat kontrol sosial di lokasi pekerjaan, spesifikasi material yang di gunakan Abu batu yang bercampur tanah lempung. Selasa (18/10/2022).


Di berita sebelumnya Kheriansyah Kabid PUPR Kabupaten Tulang Bawang saat melakukan monitoring di lokasi pekerjaan yang terletak di Ruas Jalan Kampung Paduan Rajawali menjelaskan bahwa pekerjaan tersebut akan segera dilakukan evaluasi.


"Batu yang digunakan tidak sesuai spesifikasi dan masih jauh dari progres dan saat ini sudah sampai sp2, nanti di tujuh hari kedepan akan dilakukan evaluasi ulang, apabila tidak ada kenaikan signifikan tidak di lakukan evaluasi ulang dan tidak mematuhi prosedur sesuai dengan spek yang telah ditentukan maka akan dilakukan pemutusan kontrak di Sp3 kan. "jelasnya kepada Hariankoridor.com, Rabu (07/09/2022).


Namun apa yang sudah di sampaikan Kabid Binamarga Tulang Bawang tersebut tidak sesuai dengan apa yang terjadi dilapangan.

Pekerjaan tetap berlanjut dan material yang digunakan tetap menggunakan material lama, yang sebelumnya sudah dijelaskan tidak layak pakai.


Mirisnya lagi, spesifikasi material yang baru datang, baik yang di Ruas jalan Kampung Paduan Rajawali maupun yang di Ruas Jalan Aji Jaya Knpi lebih parah dari sebelumnya, batu BES yang bercampuran tanah lempung.


Kepada pihak terkait,  diharapkan untuk segera melakukan monitoring ulang ataupun melakukan peninjauan ulang dan memberikan sanksi tegas kepada kontraktor yang tidak mematuhi prosedur.(medi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages