Jalin Sinergitas TNI - Polri Anggota Korem 043/Gatam Ikuti Olahraga Bersama Polda - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 21 Oktober 2022

Jalin Sinergitas TNI - Polri Anggota Korem 043/Gatam Ikuti Olahraga Bersama Polda


Lamsel, Harian Koridor.com-Bertempat di Lapangan Mini Soccer Mapolda Lampung Jl. Terusan Ryacudu, Way Huwi  Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, Anggota Korem 043/Gatam Ikuti Olahraga Bersama, sekaligus mengikuti pembukaan kejuaraan Mini Soccer Lintas Agama memperebutkan Piala Kapolda Lampung. Jum’at (21/10/2022).


Kegiatan olahraga bersama TNI – Polri dan Kejuaraan Mini Soccer yang memperebutkan Piala Kapolda Lampung bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kementerian Agama dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung, bertujuan menjalin sinergitas TNI dan Polri, sekaligus  membangun rasa persatuan dan kesatuan antar umat beragama melalui silaturahmi Kamtibmas dalam wujud olahraga bersama.


Liga Mini Soccer yang memperebutkan Piala Kapolda Lampung akan digelar mulai 21 s.d 23 Oktober 2022, diikuti 17 Tim yang berasal dari 15 Kabupaten dan Kota serta dua tim dari unsur Forum Kerukunan Umat Beragama dan TNI/Polri.


Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Lampung, dalam sambutannya menyampaikan, “  Kegiatan Pembukaan Mini Soccer Lintas Agama Piala Kapolda Lampung ini merupakan yang pertama di Indonesia, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan membangun rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan harmonisasi antar umat beragama melalui silaturahmi dalam wujud olahraga bersama “, jelasnya.


Lebih lanjut dalam amanatnya Kapala Kanwil Kenag menyampaikan, Pemerintah melalui Kementerian Agama mencanangkan Tahun 2019 s.d 2024 akan mendorong penguatan moderasi kerukunan umat beragama, ini program prioritas Kementerian Agama, “ Pencanangan Tahun Toleransi moderasi beragama juga bertujuan agar kehidupan toleransi beragama dapat bersinergi dalam Kebhinnekaan yang di tunjukkan melalui sikap dan perilaku “ pungkasnya.


Kegiatan Olahraga dihadiri Kapolda Lampung, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Lampung, Ketua FKUB Provinsi Lampung, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL, Wadan Brigif 4-Mar/BS, Pjs. Dandenpomal Lampung, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam dan Para Pejabat Utama dilingkungan Polda Lampung.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages