Peringati Maulid Nabi, Lapas Narkotika Gelar Perlombaan Untuk Narapidana - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 12 Oktober 2022

Peringati Maulid Nabi, Lapas Narkotika Gelar Perlombaan Untuk Narapidana


Bandarlampung,Harian Koridor.com-Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bandarlampung Porman Siregar membuka kegiatan perlombaan kerohanian islam untuk warga binaan setempat.



Kegiatan yang diikuti sebanyak 50 warga binaan itu merupakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1444H Tahun 2022.



"Hari ini kita buka kegiatan perlombaan untuk peringati maulid nabi. Ada berbagai kegiatan lomba yang kita laksanakan bekerja sama dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-qirom," katanya usai membuka kegiatan perlombaan, Selasa.



Dia melanjutkan kegiatan yang dilaksanakan selama delapan hari ke depan itu juga bertujuan untuk lebih mendekatkan lagi hubungan antar warga binaan setemlpat.



Dengan adanya kegiatan perlombaan tersebut, warga binaan diharapkan dapat lebih mempererat lagi hubungan persaudaraan sesama warga binaan lainnya sehingga terciptanya kerukunan di dalam Lapas.



"Jika hubungan antar warga binaan dan petugas dapat rukun, tentunya hal itu dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas," kata dia.



Porman menambahkan ada beberapa jenis ketegori perlombaan kerohanian islam yang dilaksanakan tersebut. Di antaranya perlombaan adzan, baca al-quran, asmaulhusna, fhasion show islam, dan lainnya.



"Kita berharap kegiatan lomba ini dapat diikuti semua warga binaan. Warga binaan kita ada 1000 lebih. Selain kegiatan ini, kita ada kegiatan pembinaan lainnya untuk warga binaan agar menciptakan karya mereka untuk bekal ke depan," kata dia lagi.



Pengurus Ponpes Al-qirom, Ustadz Zain mengatakan, pihaknya bersama petugas Lapas akan memberikan penilaian terhadap perlombaan dalam rangka peringati maulid nabi.



Dalam kegiatan tersebut, ia berharap warga binaan dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh dan dapat memperlajari lebih dalam lagi makna maulid nabi.



"Tidak usah pikirkan untuk menang atau tidaknya, mereka menjadikan akhkak nabi sebagai teladan diri sendiri itu sudah lebih baik untuk bekal mereka ke depan," katanya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages