Polda Lampung Sebut Ikan Yang Naik ke Darat Tergiring Jaring Nelayan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 09 Oktober 2022

Polda Lampung Sebut Ikan Yang Naik ke Darat Tergiring Jaring Nelayan


Bandarlampung,Harian Koridor.com-Polairud Batu Payung, Polda Lampung telah mengecek terkait naiknya ikan-ikan di daratan Pantai Pesisir, Bandarlampung pada Jumat malam.


Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, bahwa ikan yang naik ke daratan di Pantai Pesisir, Bandarlampung dikarenakan tergiring oleh jaring salah satu nelayan setempat.


"Hasil pengecekan yang dilakukan anggota pangkalan Polairud Batu Payung di Dermaga PT Sarana Mitra Beton (SMB) murni karena tergiring oleh nelayan yang menggunakan jaring untuk mencari ikan," katanya di Bandarlampung, Sabtu (8/10/22).


Dia melanjutkan ikan jenis sekong yang naik di daratan tersebut bukan lah disebab kan karena adanya limbah atau penyebab lainnya.


"Ikan-ikan itu tergiring oleh jaring nelayan sehingga ikan lari ke arah daratan. Kebetulan kondisi situasi terang karena adanya sinar lampu di sekitar dermaga yang kebetulan permukaan air laut nya hampir sejajar dengan dermaga sehingga ikan tersebut loncat ke daratan," kata dia.


Sebelumnya, Warga di Pesisir Panjang, Bandarlampung dikagetkan dengan munculnya ribuan ikan yang naik ke dararan pantai pada Jumat malam.


Fenomena tersebut tersebut melalui sebuah video ke pesan WhatsApp masyarakat Lampung. Fenomena tersebut juga serupa terjadi di pesisir Tarahan, Lampung Selatan.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages