Tidak Sesuai Spek Pekerjaan Peningkatan Ruas Jalan Aji Jaya KNPI di Soal Warga - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 29 Oktober 2022

Tidak Sesuai Spek Pekerjaan Peningkatan Ruas Jalan Aji Jaya KNPI di Soal Warga


Tuba,Harian Koridor.com-Warga memerotes pekerjaan pemeliharaan peningkatan ruas jalan Aji Jaya KNPI, Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang yang dikerjakan CV.  Baja Hutama Sejahtera (CV. BHS). Pembangunan jalan tersebut  menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang (DAK-PUPR)Kabupaten Tulangbawang dengan nilai kontrak Rp 2.495.996.546.19.


Protes masyarakat Aji Jaya KNPI itu lantaran mereka melihat material bahan bangunan yang bakal digunakan untuk membangun jalan di kampungnya dengan spesifikasi material batu bes yang digunakan diduga bercampur tanah.

"Kami sangat kecewa sekali kalau batu yang digunakan bercampur tanah, bagaimana kualitas bangunannya mau bagus dan bertahan lama kalau meterialnya saja sudah seperti ini,” ungkap warga setempat yang identitasnya tidak mau ditulis dengan nada kecewa.


Dia mengaku jangan menutup mata kami, karena kami tidak bodoh -bodoh amat, masih tahu mana yang bagus dan mana yang kurang bagus. 

“Kami minta kepada pihak kontraktor untuk mengganti material yang sesuai spesifikasi ," tukasnya,  Rabu (26/10/2022).


Warga lainnya DA, mengaku kecewa dengan material yang bakal digunakan untuk membangun jalan di desanya. Dia menilai material yang dikirim pemborong ke lokasi pekerjaan diduga kuat tidak sesuai dengan spesifikasi teknis (Spek). 


Dia juga meminta kepada pengawas, konsultan dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas PUPR Tulangbawang menegur dan menyuruh pemborong untuk mengganti lantaran materialnya dinilai sangat buruk.

“Saya minta kepada pengawas, konsultan dan PPTK PUPR Kabupaten Tulangbawang agar menegur kepada pemborong untuk mengganti meterial yang sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB),” tukasnya. 


Repa selaku pengawas  saat dihubungi melalui via Telphon selulernya mengaku bahwa dirinya sudah mengundurkan diri.

"Abang sudah mengundurkan diri dinda, karena dari awal pengiriman material sudah tidak sesuai mekanisme, baik dari pengiriman material maupun material yang dikirim jauh dari spesifikasi. Jadi, abang mundur dan tidak sanggup untuk melanjutkan, walaupun sertifikat pekerjaan yang digunakan punya abang," paparnya, Rabu (26/10/22).


Selain itu dirinya kecewa dengan orang-orang yang dipekerjakan terkesan asal dan tidak bertanggung jawab. (Medi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages