Walikota Wahdi Berharap Dengan Seni Pererat Hubungan Aparat dengan Masyarakat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 17 Oktober 2022

Walikota Wahdi Berharap Dengan Seni Pererat Hubungan Aparat dengan Masyarakat


Metro,Harian Koridor.com-Paguyuban Seni dan Budaya Turonggo Cipto Manunggal Kota Metro, mengadakan Gebyar Budaya Parade 70 Rampang Barongan, Tari Grup Jaranan dan Reog Ponorogo yang bertempat di Lapangan Sumbersari Bantul, Metro Selatan, Minggu (16/10/2022) 


Dalam sambutannya, Walikota Metro Wahdi, menyinggung terkait kegiatan ini yang juga mewujudkan visi Kota Metro sebagai Kota Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya. Dari budaya dapat merekatkan hubungan antar Pemerintah, aparat dan masyarakat.


“Mudah-mudahan juga acara ini berjalan dengan baik. Dari acara ini membuat kita senang, gembira menjaga kekompakan dan membuat Kota Metro lebih hebat lagi. Terimakasih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah berperan dalam kegiatan ini,” ucap Wahdi.


Ketua Turonggo Cipto Manunggal (TCM) Metro, sekaligus ketua pelaksana Adi Pakualam, mengucapkan terima kasih kepada para warga yang telah membantu atas terselenggaranya gebyar budaya. Semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat melestarikan kebudayaan jaranan dan seluruh paguyuban kesenian Metro.


Ketua TCM Provinsi Lampung, Joni Iswandi, menyampaikan bahwa ini adalah bukti jika TCM di Kota Metro diterima oleh masyarakat.


“Saya berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang sangat membantu dalam kegiatan ini. Dan saya juga berharap dengan Pemerintah Kota Metro agar dapat membantu para pekerja seni seperti ini agar tetap melestarikan budaya,” kata Joni.


Organisasi Turonggo Cipto Manunggal merupakan salah satu organisasi yang di dirikan 10 tahun lalu.


Tepatnya sebuah organisasi di bawah naungan atau binaan pihak Kepolisian Daerah Lampung, dengan beranggota sekitar 700 group kesenian yang ada di Lampung. (Kf-husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages