Bupati Tanggamus Dewi Resmikan Taman Lalu Lintas Sanika Satyawada - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 02 November 2022

Bupati Tanggamus Dewi Resmikan Taman Lalu Lintas Sanika Satyawada


Tanggamus, Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani SE Menghadiri Sekaligus Meresmikan Taman Lalu Lintas Sanika Satyawada Bersama Kapolres Tanggamus. Bertenpat di Kantor Satlantas Administrasi SIM Pekon Bayur Kecamatan Kota Agung. (Rabu 2/11/2022).


Hadir juga dalam kegiatan, Wakil Bupati Tanggamus Hi.AM Syafi'i S.Ag, Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhi Widaryadi, Mewakili Dandim 0424/Tanggamus Danramil 424-03/Kota Agung Kapten Inf Juliani Abri, Kepala PA Tanggamus Ibrahim Lubis S.HI, MH, Asisten II Sekda Tanggamus, Jonsen Vanissa, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan S.Sos, Kepala Dishub Tanggamus Erly Rahman, Kepala PN Tanggamus Ari Kurniawan, Anak-anak Taman Kanak Kanak beserta guru.


Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani SE dalam wawancara nya, Kami pemerintah kabupaten Tanggamus juga masyarakat Kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih dan juga memberikan apresiasi karna kegiatan ini akan menjadi sarana edukasi bagi anak anak kita, sehingga anak anak kita memahami rambu rambu lalulintas sehingga juga beretika lalulintas yang baik kemudian juga menjadi budaya untuk anak anak kita pada saat nya nanti mereka akan menjadi pengguna jalan raya yang baik dalam berkendaraan, sehingga upaya kongkrit kita dalam menurunkan angka angka lakalantas dapat teratasi dan juga kita berharap ini adalah upaya yang berkesinambungan dan bermampaat untuk orang banyak.


Lanjut Bupati" Keberadaan taman lalu lintas ini akan memberikan edukasi yang sangat positif sekali karena kita tidak bisa merubah karakter ataupun perilaku seseorang  dengan instan tetapi yang terbaik itu adalah apabila kita memberikan edukasi kemudian juga memberikan contoh-contoh teladan yang baik kepada anak-anak kita jadi sejak usia dini sudah kita berikan contoh dan juga edukasi kepada anak-anak kita termasuk juga bagaimana budaya dan juga etika dalam berlalu lintas, artinya dengan keberadaan taman lalulintas ini juga bisa menjadi sarana ataupun fasilitas yang akan mendukung upaya kita bersama agar anak-anak kita dapat tumbuh sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh bapak Kapolres Tanggamus tadi. Insyaallah akan tumbuh menjadi pimpinan yang dapat dipercaya menjadi pimpinan yang amanat dan janjinya dapat dipegang kemudian juga menjadi pelopor bagaimana berlalulintas yang baik karena kita ketahui saat ini angka kecelakaan lalu lintas cukup tinggi terutama juga di daerah kita ini banyak anak-anak yang belum memahami bagaimana rambu lalu lintas kemudian juga bagaimana berkendara dengan yang baik".


Saya dan jajaran pemerintah daerah mengampresiasi jajaran polres tanggamus dalam kegiatan yang sangat bagus ini sehingga masyarakat pun akan memampaatkan sarana edukasi ini dengan baik supaya apa yang kita harapkan dapat terwujud. "Tutup Bupati."


Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi dalam wawancaranya, Peresmian taman lalu lintas ini sebagai langkah melaksanakan program Korlantas Mabes Polri.


Selain itu juga, sebagai bentuk edukasi kepada anak-anak sejak usia dini dalam rangka ketertiban lalu lintas dan pemahaman etika berlalu lintas sejak dini.


“Diharapkan pada saatnya nanti, anak-anak tumbuh dewasa dapat memahami peraturan, rambu-rambu lalu lintas serta memahami etik berlalu lintas,” kata AKBP Satya Widhy Widharyadi.


Kapolres menjelaskan, taman lalu lintas yang diberi nama Sanika Satyawada yang diambil dari nama batalyon Alumni Akpol Tahun 2000.


“Sanika Satyawadha berasal dari bahasa sangsekerta memiliki arti pemimpin yang dapat dipercaya dan memegang teguh janji,” jelasnya.


Ia menambahkan, sejak resmikannya taman lalu lintas Sanika Satyawada, kedepannya dapat dipergunakan oleh anak-anak TK untuk belajar. “Kedepannya silahkan dipergunakan untuk pendidikan anak TK yang berada di kabupaten tanggamus,” tutupnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages