Bupati Dewi Resmikan Jalan Penghubung Tiga Pekon Sumberejo - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 09 Desember 2022

Bupati Dewi Resmikan Jalan Penghubung Tiga Pekon Sumberejo


Sumberejo,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Meresmikan Jalan Penghubung Pekon Wonoharjo, Pekon Simpang Kanan dan Pekon Dadapan. 

Acara berlangsung di dusun Margomulyo Pekon Simpang Kanan Kecamatan Sumberejo, Kamis (8/12/2022)


Hadir juga Wakil Bupati AM. Syafi'i, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi'i, Anggota DPRD , Sekretaris Dinas PUPR Oktarizal, Camat Sumberejo Suwarno, Uspika Kecamatan, Para Kepala Pekon, Tokoh Masyarakat, dan Masyarakat setempat.


Bupati Dewi Handajani, menyampaikan saya atas nama pribadi dan Pemerintah 

Kabupaten Tanggamus memberikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan jalan ini yaitu Kepala Dinas PU dan Jajarannya serta

pihak-pihak lain.


Jalan ini merupakan jalan penghubung Pekon Wonoharjo, Pekon Simpang Kanan dan Pekon Dadapan Kecamatan Sumberejo. Jalan ini sangat vital bagi mobilitas para warga di tiga pekon di Kecamatan Sumberejo, Terangnya.


Adapun Fisik jalan hotmix ruas Wonoharjo Dadapan ini yaitu dengan Panjang jalan 3.655 meter, Lebar jalan 3 meter s.d 4 meter dan dengan Nilai kontrak pembangunan sebesar Rp.6,8 Milyar, bersumber dari Dana Alokasi Khusus.


Selanjutnya , dengan telah terbangunnya jalan penghubung ini, mari kita ucapkan syukur Alhamdulillah, karena dahulu jalannya jelek, berlubang, kini sudah berubah jadi jalan yang mulus hotmix dan dengan kondisi jalan yang rusak, jelas sangat menghambat mobilisasi warga, tegasnya.


Bupati menambahkan , pembangunan infrastruktur berupa jalan seperti ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Warga

Pekon dikatakan sejahtera apabila kebutuhan pokoknya dapat terpenuhi seperti, kebutuhan akan pangan, sandang, papan, rasa aman serta lingkungan yang baik. Itulah sebabnya Pemerintah Kabupaten Tanggamus tiada hentinya berikhtiar guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Selain itu , jalan yang kami janjikan termasuk jalan yang sudah kami realisasikan. Harapan kami dari Pemkab Tanggamus dengan dibangunnya jalan ini agar jalan ini bisa di jaga dan dirawat dengan sebaik baiknya. Intinya disini program pembangunan sudah selesai dan insyaallah Tanggamus kedepan semakin sejahtera dan semakin maju serta masyarakat nya tetap kompak dan solid, Ujarnya". 


Sementara sambutan tokoh masyarakat Suyanto, menyampaikan ucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati dan pemerintah Kabupaten Tanggamus atas terbangunnya jalan penghubung di tiga pekon yang ada di kecamatan sumberejo sehingga dapat melancarkan akses pendidikan, kesehatan , ekonomi, serta pelayanan kepada masyarakat. Kami komitmen dan siap mendukung untuk ibu Dewi mencalonkan diri kembali untuk periode di tahun 2024.

Kami juga mendoakan Ibu Bupati, Wabup dan anggota DPRD kita selalu diberikan kesehatan keselamatan kelancaran dan keberkahan dalam menjalankan tugas.


Dan kami juga siap mendukung dan mensukseskan pembangunan berkelanjutan di kabupaten Tanggamus dibawah kepemimpinan ibu Bupati dan Wabup, Ucapnya. 


Peresmian Jalan di tandai dengan pengguntingan pita dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages