Sambut Nataru, Polres Pringsewu Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 22 Desember 2022

Sambut Nataru, Polres Pringsewu Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2022


Pringsewu,Harian Koridor.com-Polres Pringsewu Polda Lampung melaksanakan apel gelar pasukan operasi lilin krakatau 2022 di lapangan apel Mapolres setempat. Kamis (22/12).


Bertindak selaku pimpinan apel Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, perwira apel Kasat Lantas Iptu Khoirul Bahri dan Komandan Apel Kantor Regident Ipda Agus Darmawan.


Apel gelar pasukan dalam rangka mengamankan Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru) ini dihadiri pimpinan instansi dan stakeholder terkait seperti TNI, Dishub. Satpol-PP, Dinkes, BPBD dan Sekon Mitra Polri.


Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, tujuan dilakukan apel gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan akhir dalam menjalankan operasi lilin krakatau 2022 sekaligus untuk memastikan pelaksanaannya dapat berjalan aman dan lancar.


"Untuk kegiatan ini sudah kita siapkan 500 personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol-PP, dishub, Dinkes, BPBD dan Senkom," ucapnya 


Rio menyebut, dalam operasi lilin kali ini pihaknya telah menyiapkan 1 pos pengamanan yang berlokasi di area pasar Pagelaran dan 1 pos pelayanan yang berlokasi di rest area Pringsewu.  


"Pelaksanaan operasi ini sendiri akan dilaksanakan selama 11 hari mulai tanggal 24 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023," jelasnya.


Perayaan Natal dan Tahun Baru, kata Rio, membawa dampak yang signifikan terhadap peningkatan aktivitas masyarakat di pusat–pusat keramaian, seperti area perbelanjaan, tempat ibadah, dan sarana rekreasi. Kondisi ini juga menyebabkan terjadinya peningkatan arus dan mobilitas masyarakat yang menggunakan sarana transportasi baik darat, laut maupun udara. 


Hal ini katanya akan berimplikasi terhadap munculnya berbagai gangguan kamtibmas dan permasalahan di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.


"Selain berada di pos pengamanan dan pos pelayanan, anggota akan ditempatkan dijalan raya, rumah ibadah, pusat perbelanjaan, obyek wisata dan lokasi lain yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat saat merayakan natal dan tahun baru," ungkapnya.


Rio juga mengatakan, setelah berakhirnya operasi lilin ditanggal 2 Januari 2023, Polri akan melanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) selama sepekan.


"Ini untuk memastikan arus lalulintas dan keamanan selama berlangsungnya perayaan Natal dan tahun baru 2023 diwilayah kabupaten Pringsewu berjalan dengan aman dan lancar." Tandasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages