Sekdaprov Lampung Buka Acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 22 Desember 2022

Sekdaprov Lampung Buka Acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik


Bandarlampung,Harian Koridor.com-Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung,  membuka  acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022, bertempat di Ballroom Swiss-belhotel, Selasa, (20/12/2022).


Fahrizal Darminto yang membacakan sambutan  Gubernur Lampung,  menyampaikan ucapan selamat kepada Badan Publik yang memperoleh Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022, dengan harapan dapat terus meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat. 


Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kegiatan dari puncak keterbukaan informasi yang dilaksanakan  setiap tahun di setiap provinsi di Indonesia.


Undang-Undang No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik  memberikan jaminan kepada setiap orang untuk mendapatkan akses informasi yang faktual dan dapat dipercaya.


Dengan keterbukaan informasi publik akan  meningkatkan peran aktif masyarakat dalam penyelenggaraan negara, baik pada tingkat pengawasan, pelaksanaan maupun pada tingkat pelibatan masyarakat dalam proses pengambilan kebijakan publik sebagai wujud dari kehidupan berbangsa bernegara yang demokratis.


Dalam menghadapi era keterbukaan informasi publik, Pemerintah Provinsi Lampung sebagai salah satu badan publik, diamanatkan untuk meningkatkan kinerjanya secara optimal dan profesional, sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan informasi kepada publik secara cepat, murah, transparan dan akuntabel.


Pada kegiatan ini Sekretaris Daerah, di dampingi oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung dan Ketua Komisi Informasi memberikan Penganugerahaan berupa Trophy  dan piagam kepada para pemenang nominasi, dengan kategori Patuh Menyampaikan Laporan Layanan Informasi Publik Tahun 2021 dan Kategori Peduli atas Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022.


Adapun penerima penghargaan Keterbukaan Informasi  tahun 2022, yaitu :


Kategori Patuh penyampaian laporan layanan publik 2021

1.Bappeda Provinsi Lampung.

2. Dinas Kehutanan Provinsi Lampung.

3. Dinas Penanaman Modal & PTSP Provinsi Lampung.

4. Kepolisian Daerah Lampung.

5. Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Lampung.

6. Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung.

7. Bawaslu Provinsi Lampung 

8. Universitas Lampung.

9. Kanwil DJKN Bengkulu dan Lampung.

10. Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.



Kategori Peduli Atas Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022

1. Dinas Komunikasi, Informatika  dan Statistik Provinsi Lampung.

2. RSUD Dr.  H. Abdul Moeloek

3. RRI Bandar Lampung.

4. TVRI Lampung.

5. Surat Kabar Harian Lampung Post.

6. Surat Kabar Harian Radar Lampung.

7. Surat Kabar Harian Tribun Lampung.

8. KPU Provinsi Lampung 

9. Ombudsman RI Perwakilan Lampung.

10. Pemerintah Desa Hanura.

11. Konsentris. Id.

12. Institut Teknologi Sumatera.


Hadir dalam acara,  Forkopimda Provinsi Lampung, Kepala BNN Provinsi Lampung,  Pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan pemerintah provinsi Lampung. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages