Serap Aspirasi Masyarakat Sekaligus Rumuskan Progja 2023 Pekon Tanjung Raya Gelar Musrenbang Tingkat Pekon - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 30 Desember 2022

Serap Aspirasi Masyarakat Sekaligus Rumuskan Progja 2023 Pekon Tanjung Raya Gelar Musrenbang Tingkat Pekon


Lambar, Koridor.com-Serap Aspirasi Masyarakat Sekaligus Merumuskan Program Kerja TA 2023  Pemerintah Pekon Tanjung Raya Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat laksanakan Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat pekon tahun anggaran 2023 yang di laksanakan akhir tahun 2022.


 

Kegiatan tersebut dihadiri Camat way tenong Sekcam para kasi, kasubag, peratin, babinsa, babinkamtibmas, pendamping desa, pendamping lokal desa (PLD), LHP serta Bidan desa dan perawat pekon. 

Kamis (29/12/2022) 


Peratin Pekon Tanjung Raya  Juhanto  mengingat kan bahwa agenda Musrenbang yang dilaksanakan ini menjadi bagian dari rangkaian proses penyusunan rencana kerja pemerintah pekon agar program kerja pemerintah dapat mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat.


“Untuk itu, disini kami menghadirkan seluruh tokoh dan elemen masyarakat untuk memberikan wadah agar mereka dapat menyampaikan aspirasi pelaksanaan anggaran di tahun 2023 mendatang sesuai kebutuhan masyarakat,” 


Dan kembali mengingatkan bahwa musrenbang merupakan wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat yang selanjutnya akan menjadi acuan untuk menjalankan program kerja pemerintah di tahun 2023 mendatang. 


 Agar dalam program kerja harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, selain itu tetap mengacu pada peraturan pelaksanaan dan prioritas dana desa serta menyelaraskan dengan program Pemkab Lambar.


“Dalam momentum musrenbang Pekon tahun 2023 ini, tentunya kita memberikan akses seluas-luasnya bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya, semua proposal kita tampung untuk selanjutnya kita tentukan skala prioritasnya,” ujarnya


Selanjutnya dalam kesempatan yang sama Camat way tenung menambahkan" “Setiap pekon tentu memiliki pilihan prioritas yang berbeda-beda. Sehingga silahkan sampaikan mana yang tidak dapat tercover oleh pekon yang akan kita sampaikan pada musrenbang tingkat kecamatan atau tingkat kabupaten,” pesannya. 


Sehingga, terakhir Camat berharap musrenbang pekon untuk tahun 2023 mendatang ini dapat menghasilkan program yang berkualitas untuk kemajuan daerah khusus di Pekon Tanjung Raya dan hasil pembangunan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. "Tutupnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages