Hadiri Pelantikan APSI, Wagub Nunik Ajak APSI Untuk Terus Bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 08 Februari 2023

Hadiri Pelantikan APSI, Wagub Nunik Ajak APSI Untuk Terus Bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, menghadiri Pelantikan Pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Provinsi Lampung Masa Bakti 2022-2027, di Gedung Pusiban, Rabu (8/2/23).


Ketua APSI Pusat Dr. Agus Sukoco, M.M., melantik Suhariyanto, M.Pd sebagai Ketua Umum APSI Provinsi Lampung dan Drs. Sukisno, M.Pd sebagai Sekretaris Umum APSI Provinsi Lampung masa bakti 2022-2027.


Wakil Gubernur Chusnunia dalam sambutannya mengatakan bahwa Pengawas sekolah atau madrasah menjadi salah satu komponen yang memiliki posisi strategis dalam dunia pendidikan. Dimana pengawas sekolah atau madrasah mendapatkan peran melalui pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sebagai pengawal terselenggaranya pendidikan yang bermutu dalam upaya mencapai tujuan  pendidikan nasional. 


Wagub Chusnunia mengungkapkan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Lampung, sejak 2018 sampai 2022 terus meningkat. Bahkan pada tahun 2022 lalu IPM Provinsi Lampung sudah berstatus “TINGGI,” yaitu sebesar 70,45. Hal ini menunjukkan pembangunan sektor pendidikan, kesehatan, dan perekonomian Provinsi Lampung semakin membaik.


"Peran pengawas pendidikan dilaksanakan dengan baik, karena hasilnya pasti akan terukur dan terlihat. Apabila tidak dilaksanakan dengan baik, angkanya pasti tidak sampai _segitu_," ungkap Wagub Chusnunia.


Wagub Chusnunia kemudian mengajak APSI Provinsi Lampung untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung, khususnya dalam program-program pendidikan seperti Gerakan Literasi Sekolah. Selain itu, Wagub juga berharap kepada semua pihak dan stakeholder untuk bersinergi dan ikut mengawal agar mutu pendidikan di Provinsi Lampung dapat mencapai target maksimal.


Di akhir sambutannya, Wagub Chusnunia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh pengurus terdahulu yang telah mengabdi dan mengemban tugas dengan baik. Kepada kepengurusan yang baru dilantik, Wagub berharap agar dapat menjalankan roda kepengurusan dengan lancar dan membawa manfaat yang maksimal dalam dunia pendidikan di Provinsi Lampung.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages