Jalasenastri Cabang 7 PG Kormar Lampung Semarakan Jala Fair 2023 Dengan Tematik Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 25 Februari 2023

Jalasenastri Cabang 7 PG Kormar Lampung Semarakan Jala Fair 2023 Dengan Tematik Lampung


Pesawaran,Harian Koridor.com-TNI AL, Korps Marinir, Brigif 4 Mar/BS. Jakarta. Ketua Jalasenastri Cabang 7 PG Kormar Ny. Elizabet Bob Osianto Siregar bersama dengan pengurus Cabang 7 memeriahkan kegiatan Jala Fair 2023 dengan membawa kesenian khas Lampung dalam stand Jalasenastri PG Kormar di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kamis, (23/02/2023).

Kegiatan Jala Fair ini merupakan program kerja pengurus pusat Jalasenastri, sebagai organisasi perkumpulan istri-istri prajurit TNI AL. Kegiatan Jala Fair ini bertujuan sebagai wadah untuk mendukung pemasaran produk kreatif anggota Jalasenastri di seluruh Indonesia dan memperkenalkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Daerah yang memiliki nilai jual, sehingga dapat menambah pendapatan keluarga yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan keluarga TNI khususnya TNI AL dan mendukung pertumbuhan ekonomi secara nasional.


Jalasenastri Cabang 7 PG Kormar yang berangkat dari Lampung turut memeriahkan Stand PG Kormar dengan beberapa kerajinan bertemakan adat Lampung sekaligus kerajinan nusantara, karya dan kreativitas ibu-ibu Jalasenastri Cabang 7 PG Kormar produk unggulan daerah jajaran Brigif 4 Marinir/BS Lampung. Bahkan para ibu-ibu tersebut memakai baju dan membawa tas dengan motif Tapis, yang merupakan ciri khas Lampung.


Acara yang mengangkat tema “Gelar Karya dan Kreativitas Jalasenastri” berlangsung mulai tanggal 21 sampai 24 Februari 2023 diikuti oleh seluruh jajaran diantaranya Jalasenastri dari Sabang sampai Merauke, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Pia Ardhya Garini, Persatuan Istri-Istri Purnawirawan (Perip) TNI, dan Persatuan Istri-Istri Purnawirawan Angkatan Laut (Pipal), dari berbagai daerah.


Kegiatan tersebut merupakan salah satu implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa prajurit TNI AL harus perkuat dedikasi dan loyalitas kepada TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara serta konstitusi. Dalam mendukung program pembangunan nasional, dan menjadikan program prioritas Panglima TNI untuk mewujudkan TNI sebagai patriot NKRI sebagai pedoman dalam menjalankan tugas-tugas Angkatan Laut.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages