Pj. Bupati Pringsewu Serahkan Surat Kakanreg V BKN Tentang Pencantuman Gelar Pendidikan PNS - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 14 Februari 2023

Pj. Bupati Pringsewu Serahkan Surat Kakanreg V BKN Tentang Pencantuman Gelar Pendidikan PNS


Pringsewu,Harian Koridor.com-Sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI No.28 Tahun 2021 tentang Pengembangan Kompetensi Bagi Pegawai Negeri Sipil melalui Jalur Pendidikan, bahwa salah satu persyaratan untuk mengikuti Tugas Belajar adalah PNS yang memiliki masa kerja paling singkat satu tahun sejak diangkat sebagai PNS. Oleh karena itu, manakala ada CPNS yang telah memiliki ijazah lebih tinggi sebelum diangkat menjadi CPNS untuk segera melapor ke BKPSDM. 

Demikian dikatakan Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah pada acara penyerahan Surat Kepala Kantor Regional 5 BKN Jakarta tentang Pencantuman Gelar Pendidikan PNS dan Surat Tanda Tamat Pelatihan Dasar bagi CPNS tahun 2022 di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Selasa (14/02).


Menurut Pj. Bupati Pringsewu, peningkatan pendidikan adalah pengakuan yang diberikan bagi PNS yang telah selesai menempuh pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan ketentuan. 


"Pengusulan pencantuman gelar pendidikan yang sebelumnya secara manual, sekarang pengusulannya sudah melalui Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN)," katanya. 


Di Kabupaten Pringsewu, lanjutnya, sudah mulai menggunakan SIASN mulai periode 1 Oktober 2022, yang juga menjadi pilot project bersama 217 kabupaten/kota serta instansi vertikal lainnya. Pelayanan pencantuman gelar pada 2023 ini bisa dilakukan mulai April, Mei, Oktober dan November 2023.


Terkait Pelatihan Dasar (Latsar), kata Pj. Bupati Pringsewu pada acara yang dihadiri sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator di lingkup Pemkab Pringsewu dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika ASN agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat yang menjadikan para CPNS memiliki core values Berakhlak (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif). 


"Dengan telah diterimanya sertifikat tersebut diharapkan dapat  selalu berkomitmen dan mengedepankan pelayanan, profesional dan berintegritas," harapnya.


Kepala BKPSDM Kabupaten Pringsewu Eko Sumarmi, S.KM. menyampaikan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III angkatan XXV dilaksanakan 17 Oktober-20 Desember 2022 diikuti 28 peserta, terdiri dari 19 wanita dan 9 pria. Sedangkan Golongan II Angkatan XXVII dilaksanakan 20 Oktober-24 Desember 202 diikuti 33 peserta, terdiri 29 wanita dan 4 pria. 


Untuk CPNS Golongan III Angkatan XXV yang memperoleh piagam penghargaan adalah Ana Yuliani, S.E., Ahli Pertama - Auditor pada Inspektorat Kabupaten Pringsewu dengan prestasi Memuaskan Peringkat ke-2. Sedangkan CNPS Golongan II Angkatan XXVII yang memperoleh piagam penghargaan  adalah Marini Novia Eka Sari, A.Md.Keb. (UPT Puskesmas Banyumas), Siti Cahya Samala, A.Md.Keb. (UPT Puskesmas Bumiratu) dan Martina, A.Md.Keb. (UPT Puskesmas Bandungbaru), dengan prestasi masing-masing Memuaskan Peringkat ke-1, ke-2 dan ke-3.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages