Polres Pringsewu Tindak 137 Pelanggar Lalulintas Dihari Pertama Ops Keselamatan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 08 Februari 2023

Polres Pringsewu Tindak 137 Pelanggar Lalulintas Dihari Pertama Ops Keselamatan


Pringsewu,Harian Koridor.com-Polres Pringsewu Polda Lampung menindak ratusan pelanggar lalu lintas dihari pertama Operasi Keselamatan Krakatau 2023. 


Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kasat lantas AKP Khoirul Bahri menjelaskan, dihari pertama berlangsungnya Operasi keselamatan krakatau 2023, satgas penegakan hukum (Gakkum) telah berhasil menindak 137 pelanggar lalu lintas yang didominasi pengendara roda dua atau sepeda motor.


"Dari 137 pelanggaran itu 91 pelanggaran dilakukan pengendara roda dua sementara sisanya 46 pelanggaran dilakukan oleh pengemudi roda empat atau lebih," ujar AKP Khoirul Bahri melalui release Humasnya pada Rabu (8/2) pagi


Kasat lantas menyebut, pelanggaran yang ditindak merupakan pelanggaran yang kasat mata, seperti tidak menggunakan helm, menggunakan knalpot brong, tidak memakai sabuk pengaman, muatan melebihi ketentuan dan juga TNKB tidak sesuai spek.


"Adapun rinciannya, pelanggaran karena tidak menggunakan helm sebanyak 65 orang, knalpot brong 11 orang, TNKB tidak sesuai spek 24 orang, muatan melebihi ketentuan 17 orang dan tidak menggunakan sabuk keselamatan 20 orang," bebernya


Diungkapkan Kasat Lantas, Karena tujuan utama dari operasi ini untuk menumbuhkan kesadaran berlalulintas, maka bagi para pelanggar lalu lintas hanya diberikan teguran dan edukasi untuk tidak lagi melakukan pelanggaran.


"Ya sementara ini hanya kita berikan teguran lisan dan tertulis serta imbauan untuk selalu tertib berlalu lintas," ungkapnya 


Lebih lanjut, Ia mengimbau kepada masyarakat khususnya yang berdomisili di Kota Pringsewu untuk lebih mentaati tata tertib lalu lintas di jalan. 


“Patuhi aturan berlalulintas, jangan kebut-kebutan di jalan. Biasanya kecelakaan lalu lintas diawali dari pelanggaran. Oleh karena itu, budayakan untuk tertib dalam berlalulintas di jalan raya,” tandasnya.


Untuk diketahui, Aparat kepolisian saat ini tengah menggelar operasi kepolisian dibidang lalu lintas dengan sandi "Operasi Keselamatan" yang bertujuan meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas, mengurangi pelanggaran dan kecelakaan serta fatalitas korban kecelakaan .


Operasi keselamatan krakatau 2023 ini, dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 7 hingga 20 Februari 2023 dan berlangsung di seluruh Indonesia.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages