Tim BPK Perwakilan Provinsi Lampung Akan Periksa LKPD Pemkot Metro Selama 25 Hari - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 06 Februari 2023

Tim BPK Perwakilan Provinsi Lampung Akan Periksa LKPD Pemkot Metro Selama 25 Hari


Metro, Harian Koridor.com-Pemerintah Kota Metro mengadakan Audiensi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Lampung, yang diikuti oleh seluruh OPD se-Kota Metro, yang berlangsung di Aula Pemerintah Kota Metro, Senin (06/02/2023).


Ketua Tim BPK Perwakilan Provinsi Lampung, Yusna Dewi, mengungkapkan bahwa pembinaan yang dilakukan kepada seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Metro, terkait tentang pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Metro.


“Sesuai dengan tugas kami dari BPK, ingin memastikan pelaksanaan tugas yang diemban oleh Pemkot Metro sudah berjalan setiap tahunnya sebagaimana harusnya. Dimana Kota Metro sudah meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 12 kali, maka sudah familiar dengan pemeriksaan dari BPK,” ujarnya.



Yusna berharap, pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK selama 25 hari dapat diberikan dukungan oleh Walikota Metro dan Kepala OPD. Dalam proses pemeriksaan laporan keuangan, nantinya akan melakukan tindak lanjut hasil temuan, maupun rekomendasi yang diberikan oleh BPK.


“Sebagai ketua Tim BPK Perwakilan Provinsi Lampung , saya berharap hasil persentase tindaklanjut temuan di Kota Metro yang di nilai sudah cukup baik yaitu 84,40 persen. Semoga dari hasil ini, dapat terus ditingkatkan menjadi 100 persen, ” paparnya.



Sementara itu, Walikota Metro Wahdi, berharap apa yang disampaikan oleh Ketua Tim BPK, untuk dapat menjadi catatan penting bagi seluruh jajaran Pemerintah Kota Metro kedepannya. Karena dari kegiatan ini akan melakukan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Metro dan mendukung kelancaran proses tindak lanjut seperti yang diarahkan oleh Ketua Tim Perwakilan BPK Provinsi Lampung.


“Saya meminta kepada seluruh OPD untuk dapat menyelesaikan laporan keuangan di awal Maret, seperti yang telah disampaikan BPK,” ungkapnya.


Di akhir sambutannya, Wahdi berpesan kepada Kepala Inspektorat Kota Metro, untuk dapat melakukan tindaklanjut terhadap temuan dan rekomendasi yang diberikan oleh BPK agar menjadi lebih baik lagi.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages