Tugu Pengantin Saibatin Kecamatan Bulok Diresmikan Oleh Bupati Tanggamus Dewi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 26 Februari 2023

Tugu Pengantin Saibatin Kecamatan Bulok Diresmikan Oleh Bupati Tanggamus Dewi


Tanggamus,Harian Koridor.com-Dalam rangka memperindah dan mempercantik serta melestarikan kebudayaan di daerah kabupaten Tanggamus khususnya Kecamatan Bulok yang notabennya adalah lampung sai batin, maka berdasarkan inisiasi,saran,pendapat,dari seluruh tokoh adat,tokoh masyarakat,tokoh agama,para sesepuh Kecamatan Bulok dan didukung oleh salah satu Anggota DPRD Tanggamus dari Fraksi PKB Edy yalismi,SE MM akhirnya Tugu Pengantin Sai batin bisa terwujud dan berdiri dengan megahnya di pertigaan Pasar Kecamatan Bulok.tepatnya pada bulan oktober 2022 pembangunan Tugu Pengantin Sai batin mulai dikerjakan dan Alhamdulillah pada Januari 2023 Tugu Pengantin Sai batin rampung 100 persen pengerjaannya.


Seiring dengan rampung nya pembangunan Tugu Pengantin Sai Batin di Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus.

Berdasarkan kesepakatan seluruh Tokoh tokoh yang ada di Kecamatan Bulok maka pada hari ini minggu,12 Februari 2023 Tugu Pengantin Sai batin telah diresmikan oleh Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani SE MM dengan ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Tanggamus Hj.Dewi handajani SE MM.


Turut hadir dalam acara peresmian Tugu Pengantin Sai batin ini,Staf ahli kabupaten Tanggamus,Anggota DPRD Tanggamus Fraksi PKB Edy yalismi SE MM,Camat kecamatan Bulok Yulinarti,SE beserta Uspika Kecamatan,Kepala Pekon sekecamatan Bulok,APDESI kecamatan bulok,Karang taruna sekecamatan Bulok,Tokoh adat sekecamatan Bulok,tokoh masyarakat sekecamatan Bulok,Tokoh Agama ,Tokoh pemuda,Anak anak KKN UNPRI pringsewu serta seluruh masyarakat Kecamatan Bulok. Peresmian Tugu Pengantin Sai batin ini dilaksanakan di Pertigaan Pasar Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus.


Mewakili Tokoh masyarakat Kecamatan Bulok Edy yalismi SE MM yang juga saat ini adalah Anggota DPRD Tanggamus Fraksi PKB dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih yang sangat tak terhingga kepada Bupati Tanggamus Hj.Dewi handajani SE MM yang telah mewujudkan dan merealisasikan keinginan masyarakat Kecamatan Bulok untuk memiliki Tugu sebagai aikon dari kecamatan Bulok.

Edy yalismi SE MM juga sekilas menceritakan cikal bakal didirikannya Tugu Pengantin Sai Batin dimana ide atau gagasan ini adalah usulan dari para tokoh adat,Tokoh masyarakat,Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kecamatan Bulok yang ingin mempunyai Tugu di Kecamatan Bulok ini.


Didasari oleh keinginan para Tokoh masyarakat Kecamatan Bulok ini saya selaku warga masyarakat yang lahir dan dibesarkan di kecamatan Bulok ini merasa terpanggil dan tergerak untuk mewujudkan keinginan masyarakat Kecamatan Bulok agar bisa mempunyai Tugu di Pertigaan Kecamatan Bulok,Pada waktu itu sekitar 3 tahun yang lalu saya menghadap Bupati Tanggamus untuk menyampaikan harapan dan permohonan para tokoh tokoh di Kecamatan Bulok yang ingin sekali mempunyai Tugu Pengantin sai batin.dan Alhamdulillah usulan ataupun permohonan masyarakat Kecamatan bulok ini di amini dan disetujui oleh Bupati Tanggamus untuk segera direalisasikan.


Namun dikarenakan pada waktu itu adanya wabah pandemi covid 19 yang melanda dunia dan pada waktu itu kabupaten Tanggamus juga terdampak,sehingga niatan kita ini agak terhambat dan tertunda.dan Alhamdulillah pada bulan oktober 2022 Pemerintah Kabupaten Tanggamus dalam hal ini Bupati Tanggamus Hj.Dewi handajani S E MM mewujudkan pembangunan Tugu Pengantin Sai batin.


Dan pada hari ini minggu12 februari 2023 Tugu Penganten Sai batin diresmikan langsung oleh BupatiTanggamus Hj.Dewi handajani SE MM dengan ditandai pengguntingan Fita oleh Bupati Tanggamus serta sekaligus penanda tanganan prasasti oleh Hj.Dewi handajani SE MM selaku Bupati Tanggamus dan Edy yalismi SE MM mewakili Tokoh masyarakat Kecamatan Bulok.


Edy yalismi SE MM juga menambahkan mewakili masyarakat Kecamatan Bulok kami mengucap rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Tanggamus yang telah mewujudkan keinginan kami ini, Kami berdoa semoga Bupati Tanggamus Hj.Dewi handajani SE MM selalu diberikan kesehatan dan kekuatan serta kemampuan untuk menjadikan kabupaten Tanggamus ini menjadi lebih baik lagi kedepannya. Dan kami juga berdoa serta mendukung agar ibu Hj.Dewi handajani SE MM bisa terpilih kembali menjadi Bupati Tanggamus pada pereode berikutnya (pungkasnya).


Mengawali kata sambutannya Bupati Tanggamus Hj.Dewi handajani SE MM menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas keterlambatanya dikarenakan banyak nya agenda kegiatan pada hari ini.


“Saya sangat mengafresiasi seluruh Tokoh adat,Tokoh masyarakat,Tokoh agama,Tokoh Pemuda,Karang Taruna,Anak anak KKN UNPRI Pringsewu serta seluruh masyarakat Kecamatan Bulok yang dengan sabar menunggu kehadiran Saya dan atas keterlambatan ini sekali lagi Saya mohon maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bulok,” ucapnya.


Bupati juga menyampaikan kebahwa sanya terwujudnya dan terealisasinya Tugu Pengantin Sai batin Kecamatan Bulok ini bukan hanya kerja Bupati Tanggamus, “Ini juga bukan pula kerja dari Bapak Edy Yalismi, tapi ini semua bisa terwujud berkat kerjasama kita semua terutama para tokoh tokoh yang ada di Kecamatan Bulok ini,” tandasnya.


Mengakhiri kata sambutannya Bupati juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat kecamatan Bulok bila ada program dan janji janji Saya yang belum bisa Saya realisasikan pada tahun 2022 dikarenakan keterbatasan anggaran, namun Insya Allah pada tahun 2023 ini akan kita upayakan untuk bisa terealisasi.'"tutupnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages